Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Note 4 Tak Ada Versi Snapdragon?

Kompas.com - 19/09/2016, 09:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Analis kawakan Pan Jiutang memastikan Xiaomi tak bakal menghadirkan smartphone Xiaomi Redmi Note 4 dengan prosesor Snapdragon. Hal itu ia kemukakan via akun media sosial Weibo.

Menurut Jiutang, tak ada tanda-tanda Xiaomi bakal mengulang sejarah Redmi Note 3, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Senin (19/9/2016).

Jiutang tidak menjelaskan lebih detail, mengapa ia bisa memprediksi Xiaomi tidak bakal merilis Redmi Note 4 versi chipset Snapdragon. Analisanya itu dibuat berdasar pengetahuannya saja.

Diketahui, Redmi Note 3 mulanya juga diotaki prosesor MediaTek, sama seperti Redmi Note 4 saat ini. Meski demikian, Xiaomi belakangan menghadirkan varian Snapdragon pada Redmi Note 3.

Fakta itu membersitkan harapan bahwa Redmi Note 4 juga kelak bakal memiliki varian Snapdragon. Belum ada yang bisa memastikan apakah harapan masyarakat atau prediksi Jiutang yang benar.

Yang jelas, Redmi Note 4 yang dirilis tiga pekan lalu hadir dengan prosesor Mediatek Helio X20. Penerus Redmi Note 3 tersebut tak membawa perubahan berarti dari segi desain.

Baca: Xiaomi Rilis Redmi Note 4, Harga Mulai Rp 1,8 Jutaan

Layarnya berukuran 5,5 inci dengan tampilan Full HD. Memori dan RAM-nya juga hadir dalam dua versi, sama halnya dengan Redmi Note 3. Versi pertama adalah RAM 2 GB dengan memori 16 GB, sementara versi kedua adalah RAM 3 GB dengan memori 64 GB.

Untuk urusan memotret gambar, Redmi Note 4 dilengkapi kamera 13 megapiksel dengan diafragma lensa f/2.0, fitur flash color temperature, HDR, dan PDAF. Kamera yang satu ini bisa merekam video 1080p kecepatan 30 fps dan video gerak lambat 720p kecepatan 120 fps.

Kamera depannya memiliki sensor 5 megapiksel dengan fitur Beauty 2.0 dan diafragma lensa f/2.0. Kapasitas baterai yang diusung tergolong besar, yakni 4.100 mAh dengan kemampuan fast charging 5V 2A. Perangkat ini berjalan pada sistem operasi Android 6.0 dengan antarmuka MIUI 8.

Redmi Note 4 RAM 2 GB dan media penyimpanan 16 GB dijual dengan harga 899 yuan atau sekitar Rp 1,8 juta. Sedangkan versi kedua dijual dengan harga 1.199 yuan atau sekitar Rp 2,4 juta.

Jiutang menganjurkan para fanboy Xiaomi untuk berhenti berharap dan pasrah menerima Note 4 dengan Helio X20. Jika tetap ingin perangkat dengan Snapdragon, masih ada lini Xiaomi keluaran berikutnya yang bisa ditunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com