Menanti Kejutan Fujifilm di Photokina 2016

Kompas.com - 19/09/2016, 14:26 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

COLOGNE, KOMPAS.com - Di ajang pameran fotografi Photokina 2016, Fujifilm disebut-sebut bakal memberi kejutan dengan merilis kamera mirrorless medium format. KompasTekno yang ikut menghadiri acara tersebut mencoba mengonfirmasi rumor ini.

Research and Development Manager PT Fujifilm Indonesia, Takashi Miyako, yang turut menghadiri Photokina, tidak membenarkan atau menepis rumor tersebut saat ditanya mengenai kemungkinan perilisan kamera medium format mirrorless di Photokina 2016.

Miyako hanya memberi bocoran informasi bahwa Fujifilm akan menampilkan kejutan atau sesuatu yg baru di pameran itu.

"Tunggu saja, saya tidak tahu (kamera medium format atau bukan). Sekarang masih rahasia," ujarnya saat bincang dengan KompasTekno di sela perjalanan menuju Photokina 2016, Minggu (18/9/2016).

"Tunggu saja nanti hari Selasa bisa dilihat sendiri produknya apa," pungkas Miyako.

Untuk diketahui selama beberapa waktu belakangan ini santer rumor mengenai sistem kamera medium format baru buatan Fujifilm. Kamera tersebut kemungkinan besar akan dipamerkan di ajang Photokina 2016 yang diselenggarakan di kota Cologne, Jerman pekan ini.

Desas-desus yang beredar menyebutkan kamera medium format itu berdesain mirrorless. Bentuk bodinya mirip dengan DSLR, namun bobotnya disebut-sebut bakal lebih ringan.

Kemungkinan, kamera tersebut akan dibekali dengan dua lensa prime dan satu lensa zoom baru oleh Fujifilm.

Untuk membuktikan benar atau tidaknya rumor tersebut, ikuti laporan KompasTekno dari ajang Photokina 2016 di Cologne, Jerman dalam minggu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.