Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kejutan Fujifilm di Photokina 2016

Kompas.com - 19/09/2016, 14:26 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

COLOGNE, KOMPAS.com - Di ajang pameran fotografi Photokina 2016, Fujifilm disebut-sebut bakal memberi kejutan dengan merilis kamera mirrorless medium format. KompasTekno yang ikut menghadiri acara tersebut mencoba mengonfirmasi rumor ini.

Research and Development Manager PT Fujifilm Indonesia, Takashi Miyako, yang turut menghadiri Photokina, tidak membenarkan atau menepis rumor tersebut saat ditanya mengenai kemungkinan perilisan kamera medium format mirrorless di Photokina 2016.

Miyako hanya memberi bocoran informasi bahwa Fujifilm akan menampilkan kejutan atau sesuatu yg baru di pameran itu.

"Tunggu saja, saya tidak tahu (kamera medium format atau bukan). Sekarang masih rahasia," ujarnya saat bincang dengan KompasTekno di sela perjalanan menuju Photokina 2016, Minggu (18/9/2016).

"Tunggu saja nanti hari Selasa bisa dilihat sendiri produknya apa," pungkas Miyako.

Untuk diketahui selama beberapa waktu belakangan ini santer rumor mengenai sistem kamera medium format baru buatan Fujifilm. Kamera tersebut kemungkinan besar akan dipamerkan di ajang Photokina 2016 yang diselenggarakan di kota Cologne, Jerman pekan ini.

Desas-desus yang beredar menyebutkan kamera medium format itu berdesain mirrorless. Bentuk bodinya mirip dengan DSLR, namun bobotnya disebut-sebut bakal lebih ringan.

Kemungkinan, kamera tersebut akan dibekali dengan dua lensa prime dan satu lensa zoom baru oleh Fujifilm.

Untuk membuktikan benar atau tidaknya rumor tersebut, ikuti laporan KompasTekno dari ajang Photokina 2016 di Cologne, Jerman dalam minggu ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com