Kompas.com - 19/09/2016, 15:16 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Xiaomi menyebar undangan ke awak media untuk acara peluncuran sebuah perangkat pada 27 September mendatang. Diduga kuat perangkat itu adalah Mi 5s. Embel-embel "s" sendiri dipampang pada poster peluncuran.

Isu soal Mi 5s sudah beredar di ranah maya sejak beberapa minggu terakhir. Perangkat itu disebut sebagai versi lebih premium dari Mi 5 yang diluncurkan bersamaan dengan ajang MWC pada Februari 2016 di Barcelona, Spanyol.

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Senin (19/9/2016), Mi 5s digosipkan bakal diotaki Snapdragon 821 teranyar buatan Qualcomm. Sebelumnya, Mi 5 mengandalkan prosesor seri sebelumnya yakni Snapdragon 820.

Peningkatan lainnya, menurut kabar yang beredar, tampak pada kapasitas baterai. Jika Mi 5 dianggap cukup dengan baterai 3.000 mAh, maka pada varian s ditambah menjadi 3.490 mAh. 

Xiaomi Undangan peluncuran perangkat Xiaomi, diduga kuat Mi 5s.a
Smartphone premium ini digadang-gadang bakal mematrikan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner yang tak biasa, yakni dengan mekanisme ultrasonic 3D.

Fingerprint scanner demikian bisa bekerja di atas permukaan apapun, baik kaca, safir, metal, aluminium, maupun plastik.

Dari segi desain, Mi 5s kabarnya masih akan mengusung layar 5,15 inci dengan tampilan beresolusi 1080p. Ada tiga varian RAM dan memori yang bisa dipilih.

Masing-masing RAM 3GB dan memori 64GB, RAM 4GB dan memori 128GB, dan RAM 6GB dengan memori 256GB.

Kameranya masih mengusung sensor 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8. Teknologi OIS dan PDAF juga dihadirkan untuk menjamin tangkapan gambar yang stabil meski di tengah guncangan, serta tangkapan fokus yang lebih cepat.

Belum jelas apakah kabar yang beredar adalah benar atau tidak. Kepastiannya bisa diketahui dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.