WhatsApp di Windows Phone Punya Tombol Kamera?

Kompas.com - 19/09/2016, 16:43 WIB
Logo WhatsApp. Logo WhatsApp.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Untuk foto atau video, pengguna WhatsApp di Windows Phone selama ini harus menambahkan file yang bersangkutan sebagai attachment di jendela obrolan.

Proses yang memakan waktu tersebut tak lama lagi agaknya bakal memperoleh alternatif yang lebih praktis, berupa tombol khusus untuk mengaktifkan kamera dan mengambil gambar langsung dari dalam aplikasi.

Tombol tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (19/9/2016), muncul dalam aplikasi WhatsApp Windwos Phone versi beta terbaru (2.16.208).

Letaknya di bawah layar, bersandingan dengan tombol search dan kontak.

Phone Arena Tombol kamera di WhatsApp Windows Phone versi beta
Berbekal tombol khusus ini, pengguna WhatsApp Windows Phone bisa langsung mengambil gambar atau video, lalu segera membagikannya ke teman.

Foto atau video bisa dibagikan ke lebih dari satu orang teman secara sekaligus, cukup dengan memilih daftar kontak yang diinginkan.

Tombol kamera yang baru tersedia dalam versi beta WhatsApp untuk Windows Phone itu diperkirakan segera hadir dalam aplikasi versi final.

Untuk pengguna yang ingin segera mencoba, silakan unduh versi beta 2.16.208 di tautan berikut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X