Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp di Windows Phone Punya Tombol Kamera?

Kompas.com - 19/09/2016, 16:43 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Untuk foto atau video, pengguna WhatsApp di Windows Phone selama ini harus menambahkan file yang bersangkutan sebagai attachment di jendela obrolan.

Proses yang memakan waktu tersebut tak lama lagi agaknya bakal memperoleh alternatif yang lebih praktis, berupa tombol khusus untuk mengaktifkan kamera dan mengambil gambar langsung dari dalam aplikasi.

Tombol tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (19/9/2016), muncul dalam aplikasi WhatsApp Windwos Phone versi beta terbaru (2.16.208).

Letaknya di bawah layar, bersandingan dengan tombol search dan kontak.

Phone Arena Tombol kamera di WhatsApp Windows Phone versi beta
Berbekal tombol khusus ini, pengguna WhatsApp Windows Phone bisa langsung mengambil gambar atau video, lalu segera membagikannya ke teman.

Foto atau video bisa dibagikan ke lebih dari satu orang teman secara sekaligus, cukup dengan memilih daftar kontak yang diinginkan.

Tombol kamera yang baru tersedia dalam versi beta WhatsApp untuk Windows Phone itu diperkirakan segera hadir dalam aplikasi versi final.

Untuk pengguna yang ingin segera mencoba, silakan unduh versi beta 2.16.208 di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com