Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Kamera "Mirrorless" Yi M1 Dijual Mulai Rp 6,4 Juta

Kompas.com - 20/09/2016, 09:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Setelah kamera aksi, brand Xiaoyi (YI, young innovators) menelurkan produk baru berupa kamera mirrorless dengan sensor micro four-thirds.

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Selasa (20/9/2016), produk bernama M1 ini tampil dengan bodi yang didesain mirip dengan lini kamera mirrorless dari Leica.

Baca: Apa Itu Kamera Mirrorless, Bedanya dengan DSLR?

Banderol harga Yi M1 relatif murah untuk ukuran kamera mirrorless modern, yakni 499 dollar AS atau sekitar Rp 6,4 juta, sudah termasuk lensa zoom kit 12-40mm F3.5-5.6. Tersedia juga versi kit lain dengan lensa prime 42,5mm F1.8, yang dihargai 599 dollar AS atau Rp 7,7 juta.

Ada juga paket penjualan yang sudah termasuk kamera dan juga dua lensa tersebut. Paket yang dijual dengan harga 699 dollar AS atau Rp 9 juta.

Yi Dua varian warna Yi M1 dan dua pilihan lensa kit

Yi M1 sendiri memiliki sensor dengan resolusi 20 megapiksel, seperti kamera-kamera mirrorless micro four-thirds terkini lainnya, dan tingkat sensitivitas hingga ISO 25.600.

Kamera yang turut dibekali konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth LE ini sanggup merekam video 4K dengan frame rate 30 FPS,

Tidak ada flash atau electronic viewfinder terintegrasi, tapi di bagian belakang terdapat layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi 720 x 480.

Yi M1 rencananya bakal mulai dijual di China melalui portal e-commerce JD.com pada 23 September mendatang. Belum ada informasi soal ketersediaannya di negara lain.

Baca: Lebih Dekat dengan Mirrorless Murah Xiaomi Yi M1

Update: KompasTekno mendapat konfirmasi dari pihak Yi. Menurut perusahaan kamera asal China tersebut, Xiaomi memang pernah berinvestasi di Yi, tetapi keduanya merupakan perusahaan terpisah. Menurut Yi, Xiaomi tidak berpartisipasi untuk kamera mirrorless M1. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com