"Karma", Drone Pertama GoPro Resmi Meluncur

Kompas.com - 20/09/2016, 12:22 WIB
Drone GoPro Karma GoProDrone GoPro Karma
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sesuai perkiraan, pabrikan kamera aksi GoPro minggu ini memperkenalkan produk wahana terbang nirawak (drone) pertama buatannya yang diberi nama “Karma”.

Berbentuk quad-copter dengan empat rotor di empat lengan yang menjulur ke arah luar, Karma dirancang ringkas dan bisa dilipat agar mudah dimasukkan ke dalam kemasannya, yakni koper kecil.

Seperti dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (20/9/2016), Karma juga mudah dipakai dengan remote control khusus dengan desain clamshell, mirip ponsel lipat.

Di salah satu sisi controller ada layar touchscreen untuk navigasi, sementara di sisi lainnya terdapat sepasang joystick dan beberapa tombol untuk take off, landing, dan kembali ke lokasi pengguna.

GoPro Drone Karma dalam kotak kemasan (kiri) dan perangkat remote control

GoPro turut menanam mounting yang didesain khusus untuk kamera aksi buatannya. Mounting ini memiliki gimbal 3-axis (sumbu) sebagai peredam goyangan saat merekam gambar dan bisa dilepas untuk digunakan terpisah sebagai handheld stabilizer.

Karma bisa dipasangi kamera aksi GoPro Hero 4 atau Hero 5 Black dan Hero 5 Session yang juga baru diperkenalkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mounting kamera diletakkan di sisi depan drone supaya lengan motor tidak in-frame alias masuk dalam pandangan lensa kamera aksi GoPro yang lebar.

Drone Karma rencananya akan mulai dijual pada 23 Oktober mendatang dengan harga 799 dollar AS (Rp 10,5 juta) atau 1.099 dollar AS (Rp 14,5 juta) untuk bundle dengan kamera aksi Hero 5 dan 999 dollar AS (Rp 13,2 juta) untuk bundle dengan kamera aksi Hero 5 Session.

GoPro belum mengungkap jadwal ketersediaan Karma di masing-masing negara, termasuk Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.