Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Veyron, Android Layar Lipat "High-end" Samsung?

Kompas.com - 20/09/2016, 13:18 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Di tengah gempuran smartphone desain candybar, Samsung tampak masih meminati perangkat berdesain clamshell atau lipat. Buktinya, meski sudah merilis seri smartphone lipat Galaxy Folder, Samsung dikabarkan masih menyiapkan satu seri ponsel lipat lainnya, kali ini dengan spesifikasi high-end.  

Samsung sendiri belum mengonfirmasi kehadiran Android layar lipat high-end-nya itu. Akan tetapi, rumor soal produk itu mulai banyak beredar, terutama di jejaring sosial China, Weibo.

Salah satu rumornya terkait dengan desain fisik perangkat yang kabarnya memiliki nama kode "Veyron" tersebut. Desain perangkat tersebut bisa dilihat pada gambar di atas.

Baca: Samsung Resmikan Ponsel Galaxy Folder 2

Meski sama-sama memiliki desain lipat, Veyron dikatakan bakal hadir lebih high-end dari Galaxy Folder. Smartphone dengan nomor model SM-W2017 itu dikatakan memiliki layar Super AMOLED 4,2 inci dan ditenagai chipset Snapdragon 820, yang biasanya hadir di smartphone papan atas.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Headlines, Selasa (20/9/2016), spesifikasi high-end Veyron juga diwakili oleh RAM kapasitas 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB.

Di bagian belakang, terdapat kamera resolusi 12 megapiksel. Sementara bagian depan disemati kamera resolusi 5 megapiksel.

Tidak berhenti sampai di situ, Samsung Veyron juga dikatakan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian punggung perangkat, lengkap dengan monitor denyut jantung juga. Rumor lain menyebut Veyron dilengkapi dengan NFC untuk kebutuhan pembayaran Samsung Pay.

Baca: Dibedah, iPhone 7 Ketahuan Pakai Samsung

Belum diketahui sistem operasi apa yang akan berjalan di perangkat tersebut. Rumor menyatakan Veyron akan berjalan di OS Android ketimbang Tizen, OS yang dikembangkan oleh Samsung sendiri bersama beberapa rekanan.

Belum diketahui tanggal rilis dan harga dari Samsung Veyron ini. Bocoran harganya pun masih belum tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com