Musik Spotify Bantu Cari Jodoh di Tinder

Kompas.com - 21/09/2016, 17:35 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Tinder mengambil langkah baru untuk membantu penggunanya bertemu pasangan yang cocok lewat ruang maya. Aplikasi kencan tersebut merangkul layanan music-streaming Spotify.

Pengguna Tinder bisa mencantumkan lagu kesukaan beserta artis kesukaan dari perpustakaan lagu Spotify. Dari situ, Tinder akan mencarikan rekomendasi jodoh yang selera musiknya beririsan.

"Kesamaan selera bisa membuka obrolan," kata eksekutif Spotify, Brendan O'Driscoll, sebagaimana dilaporkan VentureBeat dan dihimpun KompasTekno, Rabu (21/9/2016).

Sebelumnya, preferensi Tinder mencocokkan pengguna hanya berdasarkan kesamaan teman (mutual friends) dan ketertarikan di Facebook. Dengan bergabungnya algoritma dari Spotify, rekomendasi pasangan di Tinder diharapkan lebih sesuai.

Lantas bagaimana jika pengguna Tinder tak punya akun Spotify? Tak perlu khawatir, sebab pengguna tetap bisa mencari lagu kesukaannya dan akan tertempel dari perpustakaan Spotify.

Tentu pengguna yang punya akun Spotify diberi manfaat lebih. Jika menyinkronisasi akun Tinder dan Spotify, pengguna bisa mencantumkan daftar top artis yang disukai.

Intinya, pengguna yang punya akun Spotify bisa menampilkan informasi musik lebih lengkap di Tinder, ketimbang dengan pengguna yang tak punya akun Spotify.

"Kami percaya selera musik Anda yang hidup di Spotify punya kekuatan yang sama di luar Spotify," O'Driscoll menuturkan.

Untuk memanfaatkan sinkronisasi Spotify ke Tinder, Anda harus memperbarui aplikasi Tinder di iOS atau Android. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.