Adu Kencang iPhone 7 dan Galaxy Note 7, Siapa Menang?

Kompas.com - 21/09/2016, 20:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Rilis perdana iPhone 7 minggu lalu langsung disambut oleh aneka macam pengujian mandiri yang dilakukan oleh YouTuber.

PhoneBuff misalnya, melakukan “uji banting” iPhone 7 melawan iPhone 6S. Pengelola channel YouTube tersebut baru-baru ini menghadapkan iPhone 7 dengan smartphone lain, yakni Samsung Galaxy Note 7.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (20/9/2016), pengujian iPhone 7 vs Galaxy Note 7 berkisar pada kecepatan dalam membuka dan menjalankan aplikasi.

Jenis aplikasi dimaksud termasuk beberapa game dan layanan streaming internet seperti Subway Surf, Asphalt, hingga Spotify.

Baik iPhone 7 maupun Galaxy Note 7 merupakan model tercanggih dan terkuat dari pabrikan masing-masing, Apple dan Samsung.

Galaxy Note 7 di tangan PhoneBuff ditenagai prosesor Snapdragon 820, sementara iPhone 7 mengandalkan chip A10 Fusion.

Ponsel mana yang lebih cepat? Ternyata, menurut pengujian PhoneBuff, iPhone 7 lebih gegas dalam membuka berbagai aplikasi. Performanya sekitar dua kali lebih cepat dari Galaxy Note 7 dalam hal tersebut.

Tentu, sebagai salah satu perangkat terkencang saat ini, Galaxy Note 7 sebenarnya sudah sangat memadai kebutuhan sehari-hari.

Hasil uji selengkapnya bisa disimak dalam tayangan YouTube di tautan berikut ini.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.