Panasonic Perkenalkan Kamera "Mirrorless“ 6K

Kompas.com - 22/09/2016, 13:43 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Panasonic ikut memperkenalkan sejumlah produk baru dalam ajang Photokina yang berlangsung minggu ini di Cologne, Jerman. Salah satunya adalah kamera mirrorless baru bernama Lumix GH5.

Dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Kamis (22/9/2016), Lumix GH5 merupakan penerus dari Lumix GH4. Seperti pendahulunya, itu, Lumix GH5 memiliki kemampuan perekaman video 4K.

Namun kemampuannya ditingkatkan dengan mampu merekam video 4K dengan frame rate hingga 60 FPS. Panasonic juga menambah kemampuan “6K Photo” yang khusus didesain untuk menjepret foto dengan kecepatan 30 frame per detik (FPS).

Cara kerjanya mirip dengan mode 4K Photo pada beberapa kamera mirrorless Panansonic sebelumnya.

Panasonic Mode 6K Photo Lumix GH5 mampu mengambil 30 frame foto 18 megapiksel per detik dari rekaman video 6K

Kamera merekam klip pendek video 6K 30 FPS berikut suara. Tiap frame dari klip video tersebut bisa diambil dan disimpan secara terpisah sebagai sebuah foto dengan resolusi 6K (18 megapiksel).

Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan mode 4K Photo yang terbatas pada 8 megapiksel, sesuai resolusi video 4K.

Sayang, seperti OM-D E-M1 Mark II dari Olympus, Lumix GH5 masih berstatus “dalam pengembangan”. Masih belum jelas kapan kamera mirrorless ini bakal memasuki pasaran. Begitu pula dengan informasi harganya yang belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber PetaPixel


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.