Rodeo FX Buka-bukaan soal Efek Visual di "Game of Thrones"

Kompas.com - 23/09/2016, 20:39 WIB
Kota ini dibangun menggunakan efek visual Rodeo FXKota ini dibangun menggunakan efek visual
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi sebagian besar pecinta serial televisi barat, pasti pernah menonton atau setidaknya mendengar mengenai film Game of Thrones. Film ini berhasil memikat banyak orang di seluruh dunia melalui ceritanya yang menarik dan efek visual yang memukau.

Para penikmat serial Game of Thrones pastinya sudah mengetahui bahwa film tersebut diangkat dari novel karya George R. R. Martin. Namun, tahukah Anda siapakah pihak yang dipercaya membuat efek visual film televisi populer tersebut?

Rodeo FX, merupakan salah satu nama studio yang ditunjuk untuk menggarap visual efek film Game of Thrones. Lewat tangan para artis di tempat itulah, para penonton bisa menikmati berbagai efek yang menakjubkan.

VP Development & Technology Rodeo FX Jordan Soles memberi contoh, pihaknya yang bertanggung jawab membuat efek visual berbagai kota dan pemandangan.

"Efek visual di kota City of Mereen (salah satu kota besar di dunia Game of Thrones) dikerjakan oleh Rodeo FX," tutur Soles kepada KompasTekno dalam sebuah sesi wawancara di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Deliusno/Kompas.com Jordan Soles, VP Development & Technology Rodeo FX, saat berbincang dengan KompasTekno di Jakarta, Selasa (21/9/2016)

Gunung-gunung yang kebanyakan terlihat di film ini ternyata tidaklah nyata, melainkan efek visual yang dibuat oleh Rodeo FX. Begitu juga dengan kota-kota yang ada di dunia Game of Thrones.

Selain itu, efek-efek debu dan patung kuda, seperti yang tampak di gambar bawah ini, juga dikerjakan oleh efek visual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rodeo FX Sebelum diberikan efek visual

Rodeo FX Setelah diberi efek visual

Untuk mengerjakan efek visual film, Rodeo FX kebanyakan menggunakan software dari Autodesk, seperti Maya, Flame, dan Shotgun.

Belum berpengalaman membuat efek visual makhluk

Soles mengisahkan, Rodeo FX ditunjuk untuk mengerjakan efek visual Game of Thrones sejak 2013 lalu, tepatnya mulai dari season 4.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.