Android Le Pro 3 Dirilis, Pakai Snapdragon 821 dan RAM 6 GB

Kompas.com - 24/09/2016, 09:08 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Minggu ini, LeEco secara resmi memperkenalkan smartphone Android andalannya yang bernama Le Pro 3. Perangkat kelas atas (flagship) tersebut memiliki layar berukuran 5,5 inci (1.920 x 1.080).

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (24/9/2016), cangkang Le Pro 3 terbuat dari bahan logam yang kadarnya diklaim mencapai “98” persen.

Bagian depannya memiliki tiga tombol soft button di bawah layar untuk menjalankan fungsi-fungsi navigasi Android. Tombol home di bagian tengah memiliki label sesuai logo LeEco, sang pabrikan gadget asal China.

Di sisi belakang, LeEco menanam sebuah pemindai sidik jari dan unit kamera 16 megapiksel berikut flash. Adapun kamera depan memiliki resolusi 8 megapiksel.

Jeroan Le Pro 3 diperkuat rangkaian komponen kelas atas. Prosesornya menggunakan Snapdragon 821 terbaru dari Qualcomm, dipadu dua pilihan kapasitas RAM, yakni 4 GB atau 6 GB.

Terdapat empat varian Le Pro 3 yang dibedakan menurut kapasitas RAM dan media internal. Varian pertama memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB, varian kedua datang dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Varian ketiga dan keempat masing-masing memiliki RAM 6 GB. Perbedaannya terletak pada kapasitas penyimpanan internal, yakni 64 GB dan 128 GB.

Spesifikasi lain termasuk kapasitas baterai 4.070 mAh, konektor USB type-C, dan fitur quick charge 2.0 untuk pengisian baterai cepat.

Le Pro 3 dibanderol mulai 1.799 Yuan (Rp 3,5 juta) hingga 2.999 Yuan (Rp 5,9  juta). Jadwal ketersediaannya belum diumumkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.