Harga iPhone 7 "BM" di Jakarta Tembus Rp 25 Juta

Kompas.com - 24/09/2016, 14:03 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Jejeran kios-kios ponsel di ITC Kuningan, Jakarta memajang aneka gadget dari berbagai produsen. Di balik etalase yang diterangi lampu neon, tersembunyi dari pandangan mata, ada dua pendatang baru yang mulai bisa ditemukan dengan bertanya langsung kepada penjual.

iPhone 7? Ada kok. Mau yang warna apa? Gold, rose, atau black?” kata Siska, salah seorang penjaga toko di pusat gadget lantai dua tersebut, menanggapi pertanyaan KompasTekno, Rabu (21/9/2016) sore.

Selain iPhone 7, toko itu juga menjual iPhone 7 Plus, sang “saudara” yang memiliki layar berukuran lebih lebar dan dilengkapi kamera ganda.

Seorang penjual lain di toko yang sama dengan sigap mengambil sebuah iPhone 7 Plus untuk ditunjukkan kepada KompasTekno, masih dalam keadaan tersegel di dalam kemasannya.  

“Kalau iPhone 7 Plus harganya Rp 25 juta untuk yang rose gold, 128 GB. Yang black lebih mahal lagi,” kata Siska menjelaskan harga perangkat yang bersangkutan. Adapun iPhone 7 dibanderol mulai harga Rp 16 juta untuk versi  32 GB dengan warna rose gold atau gold.

Varian warna hitam dijual lebih mahal, mencapai Rp 17 juta, sama dengan iPhone 7 rose gold dengan memori 128 GB. Siska mengatakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna hitam lebih diburu oleh pembeli ketimbang dua varian warna lain. Karena itulah banderolnya lebih tinggi.

Black-nya yang matte ya, kalau yang jet black, yang glossy itu belum masuk,” kata Siska sambil menambahkan bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus telah mulai beredar di ITC Kuningan, Jakarta, sejak sepekan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati mahal, Siska mengaku tak kesulitan menjual duo iPhone 7. Hari itu saja, dia mengaku sudah menjual 4 unit iPhone 7. “Kemarin malah ada yang borong lima unit iPhone 7 Plus. Nggak tahu buat apa,” tuturnya.

Harga bervariasi

Banderol awal yang dipatok toko Siska untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus termasuk tinggi dibandingkan rekan-rekan sejawatnya. Vera, seorang penjaga toko lain di lantai yang sama, menawarkan iPhone 7 rose gold 128 GB seharga Rp 14,5 juta, sementara iPhone 7 Plus rose gold 128 GB dijual Rp 20,5 juta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.