Kompas.com - 25/09/2016, 07:08 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi menepis kabar soal peluncuran Mi 5s pada 27 September mendatang. Pabrikan China tersebut mengatakan bukan varian Mi 5 terbaru yang bakal dirilis di acara tersebut.

Kabar soal Mi 5s sendiri terendus berkat sebuah poster resmi yang disebar Xiaomi beberapa hari lalu. Poster tersebut menampilkan huruf "S" dan mengumbar jadwal tertanggal 27 September.

Dari informasi yang minim itu, khalayak maya berasumsi bahwa Xiaomi bakal memperkenalkan perangkat teranyar dengan embel-embel "S", sebagaimana dilaporkan PhoneRadar dan dihimpun KompasTekno, Minggu (25/9/2016).

Jika bukan Mi 5s, lantas perangkat apa yang dimaksud? Menurut beberapa orang, Mi Max S atau Mi Note S berpotensi menjadi perangkat Xiaomi "S" tersebut. Belum ada kejelasan dari pihak Xiaomi soal ini.

Mi Max sebelumnya diluncurkan pada kuartal pertama 2016 dengan layar 6,44 inci. Tak menutup kemungkinan Xiaomi bakal menambah varian perangkat itu.

Di lain sisi, Xiaomi sudah lama tak mengeluarkan penerus Mi Note dan Mi Note Pro yang pertama dirilis pada Januari 2015. Jadi, mungkin juga sang vendor ingin menghadirkan versi lebih baik dari seri Note.

Sebelumnya, beberapa orang menduga kuat Mi 5s akan muncul sebagai varian paling premium dibandingkan saudara-saudaranya. Beberapa bocoran spesifikasi Mi 5s sudah meruak di internet.

Antara lain, perangkat itu disebut-sebut bakal diotaki prosesor Snapdragon 821 buatan Qualcomm. Prosesor itu meningkat dari Snapdragon 820 yang dipasang di Mi 5 keluaran Februari 2016.  

Kepastian Xiaomi "S" sendiri baru bisa diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.