Kompas.com - 25/09/2016, 15:52 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menemani putranya Kaesang Pangarep membeli peralatan fotografi di Focus Nusantara Tanah Abang II, Sabtu (24/9/2016). Focus NusantaraPresiden Joko Widodo (Jokowi) saat menemani putranya Kaesang Pangarep membeli peralatan fotografi di Focus Nusantara Tanah Abang II, Sabtu (24/9/2016).
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah blusukan ke pusat komputer minggu lalu, Presiden Jokowi beserta putranya, Kaesang, kini berkunjung ke toko kamera di Tanah Abang II, tepatnya di toko kamera Focus Nusantara.

Berdasar informasi yang diperoleh KompasTekno dari pemilik Focus Nusantara, Hartono Kurniawan Halim, kunjungan tersebut dilakukan pada Sabtu (24/9/2016) lalu. Toko yang dikunjungi adalah Focus Nusantara cabang Tanah Abang II.

“Saat itu Bapak Presiden menemani putranya, Kaesang, berbelanja tripod Sirui. Bapak (presiden) kelihatan sangat santai dan merakyat,” ujar Hartono saat dihubungi KompasTekno melalui pesan singkat, Minggu (25/9/2016).

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat bertemu dengan Bapak Presiden dan melayani Kaesang,” imbuhnya.

Focus Nusantara Kaesang Pangarep saat mengunjungi Focus Nusantara Tanah Abang II, Sabtu (24/9/2016)

Sebelumnya, Jokowi dan Kaesang juga sempat kepergok sedang blusukan di pusat perbelanjaan komputer Mal Mangga Dua, Jakarta Utara. Sama halnya, kali ini kegiatan tersebut bukanlah kegiatan resmi Presiden.

Jokowi mengunjungi Mal Mangga Dua dalam rangka menemani Kaesang membeli gadget yang sedang dibutuhkannya.

Baca: Jokowi dan Kaesang Sambangi Pusat Komputer Mangga Dua

Setelah berkeliling ke sejumlah toko di pusat perbelanjaan tersebut, orang nomor satu Indonesia dan putranya ini akhirnya berlabuh di toko offline milik Bhinneka.com.

Sumber KompasTekno menyebutkan bahwa saat itu tidak membeli gadget apapun. Namun dia melihat Kaesang membeli sebuah  tablet. Dia enggan mengungkap merek dan jenis perangkat genggam apakah yang dimaksud.

Baca: Belanja di Mangga Dua, Jokowi Beli Gadget Apa?

Melalui foto yang diunggah oleh akun Twitter resmi Bhinneka, terlihat dua buah kotak kemasan berwarna putih, mirip dengan yang biasa digunakan oleh Apple. Bisa jadi tablet yang dibeli Kaesang adalah iPad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.