Snapchat Bikin Kacamata Perekam Video

Kompas.com - 26/09/2016, 06:45 WIB
Spectacles, kacamata perekam video 10 detik buatan Snap Inc Snap IncSpectacles, kacamata perekam video 10 detik buatan Snap Inc
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Snap Inc., nama baru perusahaan pembuat Snapchat, mengumumkan akan memproduksi sebuah kacamata hitam yang dibekali dengan sebuah kamera.

Namun jangan bayangkan kacamata hitam ini mirip dengan Google Glass yang memiliki teknologi augmented reality. Spectacles, demikian nama kacatama buatan Snap itu, merupakan kacamata hitam biasa yang dimodifikasi menjadi alat perekam.

CEO Snap, Evan Spiegel mengatakan bahwa kamera tersebut dirancang dibekali kamera yang bisa merekam momen berdurasi 10 detik.

Cara pakainya, pengguna cukup menyentuh sebuah tombol yang ada di rangka kacatama tersebut, maka perekaman akan dimulai. Perekaman selesai setelah 10 detik dan kembali dimulai setiap kali pengguna menekan tombol itu.

Spectacles ini juga dibekali dengan koneksi WiFi dan Bluetooth yang bisa dihubungkan ke ponsel pengguna. Dengan demikian, setiap momen yang terekam akan langsung diunggah ke akun Snapchat yang terhubung dengannya.

Lensa kamera tersebut memiliki sudut pandang 115 derajat, lebih luas ketimbang sudut pandang lensa kamera ponsel pada umumnya. Seiring memakainya untuk merekam video, tangan pengguna bisa bebas melakukan hal lain.

Menurut Spiegel, Snap akan meluncurkan Spectacles dalam waktu dekat. Sebagai langkah awal, perusahaan merilisnya dalam stok terbatas.

“Kami akan bergerak dengan lambat dalam perilisan ini. Tujuan kami adalah mengetahui apakah orang-orang merasa cocok dengan kacamata ini dan menyukainya,” ujar Spiegel sebagaimana dilansir KompasTekno dari Wall Street Journal, Senin (26/9/2016).

Saat tersedia nanti, kacamatan Snapchat ini rencananya akan dijual dengan harga 129,99 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 juta. Belum diketahui ketersediaannya di berbagai negara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X