Kompas.com - 26/09/2016, 15:36 WIB
Pria India (paling kanan) yang digigit setelah mencoba menjepret selfie bersama seekor ular Piton di daerah Rajasthan, India. YouTubePria India (paling kanan) yang digigit setelah mencoba menjepret selfie bersama seekor ular Piton di daerah Rajasthan, India.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Aksi ber-selfie kerap kali mengundang celaka, apalagi jika coba dilakukan di tempat berbahaya atau melibatkan binatang liar. Contohnya, hal ini dialami seorang pria asal India.

Minggu lalu, seekor ular piton ditemukan di sebuah sekolah di daerah Rajasthan. Personel dari departemen kehutanan bergegas memindahkan sang ular yang badannya lumayan panjang sehingga perlu dipegang oleh beberapa orang.

Saat itulah, seorang pria yang namanya tidak disebutkan tersebut mendekati ular dan mencoba membuat selfie.

Tiba-tiba saja, sang ular menolehkan kepala lalu bergerak menggigit si pria berbaju pink. Untunglah, piton bukan ular beracun. Si pria dilaporkan hanya mengalami cedera ringan karena gigitan ular, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Huffington Post, Senin (26/9/2016).

Kejadiannya bisa lebih memilukan kalau ular tidak sedang dijaga oleh orang-orang lain. Piton dikenal sebagai ular pembelit yang mampu membunuh dan memakan bulat-bulat mangsa berukuran besar.

Pernah pula seorang warga AS bernama Todd Fassler mengalami peristiwa serupa yang lebih berbahaya lagi karena melibatkan ular derik beracun.

Pertengahan tahun lalu, Fassler digigit rattlesnake ketika mencoba ber-selfie sehingga terpaksa dirawat di rumah sakit dan mendapat tagihan serum penawar racun yang harganya setara miliaran rupiah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.