Video Animasi Buatan Pijaru.com Dapat Penghargaan HelloFest 2016

Kompas.com - 26/09/2016, 17:47 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Film pendek berjudul "Surat untuk Jakarta" buatan Pijaru.com berhasil meraih penghargaan di HelloFest 2016, yang digelar Minggu (25/9/2016).

Bersaing dengan 25 film pendek lainnya, Pijaru.com berhasil menyabet penghargaan untuk kategori "Best Picture" untuk video animasi tersebut.

Salah satu anggota dari tim animasi Pijaru.com, Aditya Prabaswara mengatakan bahwa "Surat Untuk Jakarta" adalah projek mereka untuk ulang tahun Jakarta Juni 2016 lalu.

"Kami mendaftarkan film ini karena melihat ada kecocokan secara tema antara film ini dengan HelloFest itu sendiri," ujar Adit.

Ditanya tentang keberhasilan tim animasi Pijaru meraih penghargaan "Best Picture", Adit mengaku cukup terkejut sekaligus senang.

"Seneng ya, karena ini adalah projek pertama Pijaru.com yang berhasil meraih penghargaan bergengsi. Enggak nyangka aja kalau ternyata film ini bisa diapresiasi seperti ini," ujarnya.

Pijaru.com adalah bagian dari Group of Digital Kompas Gramedia. Pijaru.com memproduksi konten video yang ringan tapi tetap berbobot dan menyajikannya di berbagai platform media seperti Facebook, YouTube, Instagram, dan Twitter.(GTR)

Video "Surat untuk Jakarta": https://youtu.be/4eHlaFzbKsY 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.