Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang Pengganti Galaxy Note 7 Masih Bermasalah?

Kompas.com - 26/09/2016, 19:08 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Barang pengganti Samsung Galaxy Note 7 mulai disebar secara bertahap di beberapa negara. Sebelumnya, sebanyak 2,5 juta unit flagship tersebut ditarik dari pasaran (recall) karena baterainya yang bermasalah.

Namun ternyata masih ada yang mengeluh soal performa Galaxy Note 7 versi baru. Isunya masih soal baterai, namun tak sampai ada ledakan seperti stok sebelum di-recall.

Kali ini, beberapa pengguna mengatakan baterai Galaxy Note 7 cepat panas dan sangat boros, sebagaimana dilaporkan WSJ dan dihimpun KompasTekno, Senin (26/9/2016).

Baca: Samsung Sisipkan 3 Pesan Ini di Layar Galaxy Note 7

Bahkan, menurut kesaksian pengguna, Galaxy Note 7 stok baru yang sedang di-charge pun dayanya bisa sekejap turun. Untuk sementara, keluhan ini cuma terdengar di Korea Selatan yang notabene adalah negara basis Samsung.

Raksasa perangkat elektronik itu belum mengonfirmasi berapa banyak pengguna yang mengeluhkan hal serupa. Uniknya, menurut Samsung, keluhan soal baterai panas dan boros tak terkait dengan masalah baterai.

"Ini tak terkait komponen baterai, melainkan isu pada produksi massal," kata juru bicara Samsung. Lebih lanjut, Samsung belum memutuskan tindakan konkrit untuk mengatasi masalah baru ini.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu Samsung mengatakan masih ada sekitar 200.000 pembeli Galaxy Note 7 versi awal yang belum mengembalikan ponsel lamanya.

Bersamaan dengan itu, Samsung mengatakan akan menyetok Galaxy Note 7 di gerai-gerai resmi pada 1 Oktober mendatang. Artinya, yang saat ini sudah menggenggam Galaxy Note 7 di Korea Selatan dan kembali mengeluh soal baterai adalah para pemesan awal flagship tersebut.

Baca: Dibedah, iPhone 7 Ketahuan Pakai Samsung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com