Kompas.com - 27/09/2016, 09:31 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sudah bukan rahasia lagi, Twitter sedang dalam masa sulit. Agar bisa tetap bertahan hidup, jejaring sosial 140 karakter itu dikatakan sedang menimbang untuk menjual perusahaan.

Sumber yang dikatakan dekat dengan kabar tersebut mengatakan Twitter sudah menerima berbagai tawaran dan ketertarikan dari sejumlah perusahaan besar.

Satu ketertarikan baru datang dari perusahaan yang tidak pernah diduga sebelumnya, yakni Disney.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Bloomberg, Selasa (27/9/2016), perusahaan yang besar dari karakter Mickey Mouse itu dikatakan sudah bekerja dengan penasihat keuangan untuk mengevaluasi tawaran kepada Twitter.

Belum ada detail lebih lanjut perihal tawaran tersebut. Akan tetapi, Bloomberg menuliskan bahwa Twitter sudah mulai memproses tawaran yang masuk dari berbagai perusahaan, termasuk Disney.

Tawaran pembelian Twitter oleh Disney dinilai oleh sebagian analis sebagai hal yang masuk akal. Saat ini, Disney merupakan pemilik dari ABC dan ESPN, media berita, hiburan, dan olahraga.

Dengan akuisisi itu, Disney dipastikan bisa lebih mudah menyebarkan konten dari kedua media tersebut. Disney pun bisa bereksperimen dengan mengadakan live streaming di Twitter.

Disney dengan Twitter sendiri sebenarnya memiliki hubungan yang cukup dekat. Jack Dorsey, CEO Twitter, merupakan salah satu dewan di jajaran petinggi Disney.

Baik pihak Disney maupun Twitter menolak untuk berkomentar terhadap rumor ini.

Selain Disney, Salesforce juga dikatakan berniat untuk membeli Twitter. Perusahaan tersebut dikatakan bekerja sama dengan Bank of America untuk membuat perencanaan pembelian.

Ada juga beberapa nama besar lain yang digosipkan siap bertarung untuk mendapatkan Twitter. Beberapa di antaranya seperti Verizon, Microsoft, dan Google.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.