Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 899.000, Samsung Z2 Kapan Beredar di Pasaran?

Kompas.com - 27/09/2016, 14:42 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung Z2 akan dijual secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat ini. Para peminat akan bisa membeli smartphone ketiga dari Samsung yang berbasis Tizen tersebut di akhir minggu ini juga.

"Samsung Z2 akan resmi beredar di akhir pekan minggu ini dengan harga Rp 899.000," kata Samsung Indonesia kepada KompasTekno, Selasa (27/9/2016).

Menurut Samsung, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh smartphone berbanderol murah meriah tersebut. Salah satunya, Z2 sudah dibekali dengan dukungan terhadap jaringan 4G LTE di Tanah Air.

Samsung membeberkan bahwa, Z2 sudah mendukung 4G secara cross brand. Itu artinya, pengguna bisa menggunakan layanan LTE dari semua operator di Indonesia, termasuk Smartfren yang menggunakan frekuensi yang berbeda.

Selain itu, Samsung Z2 juga dibekali dengan prosesor yang cukup bertenaga. Samsung mengungkapkan bahwa produk ini menggunakan prosesor 1,5 GHz quad-core.

Adapun dari segi kamera, Z2 dikatakan sudah memiliki sensor 5 megapiksel di bagian belakangnya. Meski menggunakan kamera resolusi VGA di bagian depan, Samsung tetap yakin perangkat ini bisa diterima di masyarakat Tanah Air.

"Sedangkan kamera depan memiliki fitur auto selfie dengan deteksi wajah yang memang disukai oleh target segmennya," kata Samsung.

Tidak disebutkan spesifikasi lainnya. Akan tetapi, berdasarkan daftar spesifikasi yang beredar, Samsung Z2 dikatakan akan menggunakan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal 8 GB.

Samsung Z2 menjalankan sistem operasi Tizen versi 2.4. Meski belum sematang ekosistem Android, Tizen diklaim sudah didukung oleh banyak aplikasi.

"Untuk Tizen store secara keseluruhan telah memiliki 6.500 aplikasi dan yang eksklusif untuk Z2 sejauh ini adalah sebanyak lebih dari 2.700 aplikasi, 1.600 aplikasi di antaranya dapat digunakan di market Indonesia," tutur Samsung.

Samsung Z2 dirilis untuk pertama kalinya pada akhir Agustus lalu. Ponsel ini menyasar pengguna yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone. India adalah negara pertama yang menjual Z2.

Baca: Samsung Z2 Dijual Rp 899.000 di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com