Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Antar Makanan UberEats Segera Hadir di Jakarta

Kompas.com - 27/09/2016, 15:24 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Uber bakal segera mengikuti langkah Grab dan Go-Jek dengan menghadirkan layanan pemesanan makanan. Saat ini, layanan bernama UberEats tersebut masih dalam masa persiapan dan akan hadir di Jakarta dalam waktu dekat.

Informasi mengenai ekspansi bisnis UberEats di Jakarta itu diperoleh berdasarkan informasi daftar lowongan pekerjaan yang dibuka oleh Uber di situs resminya.

Lowongan yang dimaksud, antara lain menyebutkan bahwa UberEats mencari orang untuk mengisi posisi General Manager UberEats, Marketing Manager, Restaurant Partnership Manager, hingga kurir pengantar makanan.

Selanjutnya, tenaga kerja baru itu akan dipakai untuk membuka UberEats di 24 negara, termasuk Indonesia. Sebelumnya, layanan UberEats diketahui telah hadir di Singapura pada Mei 2016 lalu.

Baca: Jasa Antar Makanan Uber Hadir di Singapura, Indonesia Kapan?

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Reuters, Selasa (27/9/2016), di Indonesia, UberEats disebut akan hadir di Jakarta. Namun tidak diketahui apakah nantinya akan diperluas ke kota besar lain seperti Bandung, Surabaya dan sejenisnya.

Sementara itu, UberEats juga berencana memperluas jangkauan pasarnya di Eropa. Total ada 16 kota dari 12 negara Eropa yang akan disambangi layanan antar makanan tersebut, misalnya Moskow, Rusia; Madrid, Spanyol; dan Manchester, Inggris.

Sedangkan di Asia, UberEats akan hadir di 11 kota baru. Selain Jakarta, kota di Asia yang akan mendapatkan layanan ini antara lain adalah Hong Kong dan Tokyo.

“Kami punya rencana ekspansi yang agresif. Kami yakin akan bisa menghadirkan layanan tersebut di kota-kota dan negara baru pada tahun ini,” terang Head of UberEats for Europe, Middle East, and Africa, Jambu Palaniappan.

Baca juga: Pelajaran dari Kasus Argo Kuda Uber di Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com