Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Itu "Pen Pineapple Apple Pen" yang Ramai di Medsos?

Kompas.com - 27/09/2016, 19:03 WIB
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - "I have a pen, I have an apple, Uh! apple pen...! I have a pen, I have pineapple, Uh! Pineapple pen!"

Jika ada teman, keluarga, atau rekan kerja Anda yang menyanyikan lirik lagu tersebut di atas, maka bisa dipastikan mereka telah terjangkit virus PPAP.

PPAP, atau singkatan dari Pen-Pinepaple-Apple-Pen, adalah lagu yang dinyanyikan oleh musisi dan komedian Jepang, Kazuhiko Kosaka atau yang populer dipanggil Piko-Taro, yang diunggah di situs YouTube.

Bak virus yang menyebar luas di jejaring sosial, video lagu tersebut mendadak viral dan menjadi perbincangan di dunia maya.

Pantauan KompasTekno, PPAP menjadi perbincangan sejak Minggu (25/9/2016) malam di Indonesia. Padahal, video klip lagu tersebut sudah diunggah sejak 26 Agustus 2016 lalu di situs YouTube.

Video Pen-Pinepaple-Apple-Pen dapat ditonton di YouTube dari tautan ini.


Hingga Selasa (27/9/2016) malam, PPAP Piko-Taro sudah mendapat sekitar 48.000-an Likes dan 4,7 juta views di situs YouTube.

Lagu PPAP berdasar pantauan KompasTekno viral melalui situs-situs berbagi kelucuan, seperti 9GAG dan SGAG. Lewat meme-meme dan video cover, netizen banyak yang membaginya di media sosial, seperti Facebook, Vine, Instagram, Twitter dan sebagainya.

Coba saja search dengan kata kunci PPAP di Instagram, Twitter, dan YouTube, Anda akan menemukan betapa "virus" PPAP sudah mewabah luas.

 

#gm #ppap #pen #pineapple #apple #pen #love #twins

A video posted by ?? ?? (@riko_ichino) on Sep 26, 2016 at 2:47pm PDT


Lirik yang catchy, melodi yang funky membuat lagu tersebut mudah dihapal dan "menyangkut" di kepala. Secara tanpa sadar, kita pun menjadi ikut menyanyikannya dalam hati, atau sambil bergumam.

"Apple pen.. Pineapple pen... Uh..! Pen Pineapple Apple Pen...!"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.