DJI Rilis Mavic Pro, "Drone" Lipat Seukuran Telapak Tangan

Kompas.com - 28/09/2016, 11:08 WIB
DJI Mavic Pro, drone yang bisa dilipat seukuran tekapak tangan. The VergeDJI Mavic Pro, drone yang bisa dilipat seukuran tekapak tangan.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — DJI, pabrikan wahana terbang nirawak (drone) asal China, baru saja meresmikan kehadiran drone baru bernama Mavic Pro. Produk ini merupakan drone berbentuk ringkas yang keempat lengan dan rotornya bisa dilipat hingga hanya sepanjang telapak tangan.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (29/9/2016), bobot dan ukuran Mavic Pro cuma setengah dari drone seri Phantom yang juga dibuat oleh DJI.

Meski kecil, Mavic Pro tetap dilengkapi fitur-fitur lengkap seperti sensor di bagian depan dan belakang untuk menghindari tabrakan, GPS, dan kemampuan mendarat secara otomatis.

Mavic Pro dibekali kamera yang menggunakan sensor gambar yang sama dengan Phantom 4. Unit penangkap gambar ini mampu merekam video resolusi 4K 30 fps.

DJI Drone ringkas dari DJI, Mavic Pro

DJI Unit remote control pendamping DJI Mavic Pro

Kamera dengan bidang pandang seluas 78 derajat tersebut juga mampu menjepret foto 12 megapiksel dengan dukungan format DNG AW.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal kinerja, DJI mengklaim bahwa Mavic Pro mampu terbang selama 27 menit dalam sekali pengisian baterai. Kecepatan maksimumnya 64 km per jam atau hampir sama cepat dengan Phantom 4.

Unit remote control yang mendampingi Mavic Pro tak kalah mungil. Ukurannya lebih kurang hanya sebesar controller konsol game berlayar LCD kecil, dengan antena dan handgrip yang bisa dilipat.

Mavic Pro akan mulai memasuki pasaran pada 15 Oktober mendatang dengan banderol 749 dollar AS (Rp 9,7 juta) dan 999 dollar AS (Rp 13 juta) untuk versi bundel dengan remote control.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.