Kompas.com - 28/09/2016, 14:54 WIB
Headset DJI Goggles DJIHeadset DJI Goggles
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bersama dengan kehadiran drone ringkas Mavic Pro, DJI turut memperkenalkan perangkat serupa headset virtual reality bernama Goggles.

Alat ini memungkinkan pengguna Mavic Pro untuk melihat pandangan kamera dari drone tersebut. Fungsinya mirip dengan LCD pada remote, tapi gambar ditayangkan langsung di depan mata.

Dengan DJI Goggles, penerbang drone bisa melihat pandangan drone tersebut langsung di depan mata sehingga seolah ikut terbang.

Dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Rabu (29/9/2016), DJI menggunakan teknologi wireless bernama OcuSync untuk mengirimkan video dari drone ke unit headset.

“Mavic Pro bisa dipasangkan dengan DJI Goggles untuk menampilkan pandangan 85 derajat dari drone dalam resolusi 1080p sehingga menyajikan pandangan bird’s-eye view,” sebut DJI.

Dua DJI Goggles bisa dihubungkan dengan sebuah Mavic Pro. Jadi, kedua orang yang mengenakannya bisa sama-sama melihat pandangan drone.

Dari tayangan video promosi di bawah, DJI Goggles tampak berukuran cukup besar dibandingkan drone Mavic Pro yang ringkas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada informasi ketersediaan maupun harga dari perangkat headset khusus drone ini. Belum diketahui juga, apakah Goggles bisa dipasangkan dengan drone bikinan DJI lainnya atau tidak.

Mavic Pro sendiri dijadwalkan memasuki pasar pada pertengahan Oktober mendatang dengan banderol harga 999 dollar AS (Rp 13 juta) untuk versi bundle dengan remote control.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SlashGear

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.