Kompas.com - 28/09/2016, 15:58 WIB
Samsung perkenalkan Galaxy A9 GizmodoSamsung perkenalkan Galaxy A9
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Galaxy A9 adalah ponsel kelas menengah dari Samsung yang dibekali layar AMOLED jumbo berukuran 6 inci.

Ponsel dengan prosesor Snapdragon 652, RAM 3 GB, baterai 4.000 mAh, dan memori 32 GB tersebut kabarnya bakal segera memiliki penerus.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (28/9/2016), smartphone baru itu diprediksi bakal tetap bernama Galaxy A9.

Hanya nomor tahunnya saja yang berubah menjadi 2017 untuk menandakan pergantian generasi. Nomor modelnya disinyalir adalah SM-9200.

Belum ada informasi mengenai jadwal pengumuman Galaxy A9 edisi 2017. Galaxy A9 edisi 2016 yang beredar saat ini diketahui muncul perdana pada awal 2016.

Spesifikasi Galaxy A9 versi baru juga belum jelas. Samsung hanya diduga bakal memakai chipset baru, mungkin penerus Spadragon 652.

Boleh jadi Samsung akan turut menambah RAM hingga 4 GB dan mengganti unit kamera menjadi 12 megapiksel (utama) dan 5 megapiksel (depan) seperti di ponsel flagship Galaxy S7 atau S7 Edge.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, pada akhir bulan lalu, model-model “2017” lainnya dari seri Galaxy A, yakni Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7 diketahui mulai muncul di bocoran hasil benchmark dan situs impor.

Kemunculan Galaxy A9 edisi 2017 mungkin hanya soal waktu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.