iPhone 8 Sedang Dibuat di Israel?

Kompas.com - 29/09/2016, 11:20 WIB
iPhone 7 Plus dan iPhone 7 warna jet black atau hitam glossy AppleiPhone 7 Plus dan iPhone 7 warna jet black atau hitam glossy
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Duo iPhone 7 dan iPhone 7 Plus baru saja resmi meluncur awal bulan ini, namun rumor mengenai perangkat generasi berikutnya, iPhone 8, sudah mulai beredar.

Salah satu kabar terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Kamis (29/9/2016) menyebutkan bahwa Apple tengah mengembangkan hardware untuk iPhone 8 di kantornya di Herzliya, Israel.

Seorang sumber dalam menyebutkan bahwa smartphone tersebut memang bakal bernama “iPhone 8”, bukan “iPhone 7S” dengan imbuhan huruf “S” seperti yang biasa dilakukan. Apple biasanya hanya mengganti nomor model iPhone tiap dua tahun sekali.

Baca: Inikah Penyebab Kelangkaan iPhone 7 Jet Black?

Kantor Apple di Herzliya, sekitar 15 kilometer di utara pusat kota Tel Aviv, berupa pusat riset dengan 800 orang pegawai.

Tempat ini dibangun setelah Apple mengakuisisi perusahan perancang memori flash Adobit pada 2012 dan pengembang sensor 3D PrimeSense pada 2013.

Di sana, Apple disebut mengembangkan teknologi perangkat keras seperti chip, media penyimpanan, kamera, dan koneksi wireless. CEO Apple Tim Cook pernah berkata bahwa kantor di Herzliya merupakan fasilitas riset terbesar kedua yang dimiliki Apple.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

iPhone 8 sendiri kabarnya bakal mengusung perubahan “radikal” dari sisi desain, dengan layar edge-to-edge yang menghilangkan pembatas berupa bingkai (bezel) di sekeliling.

Perangkat ini disinyalir akan meluncur pada 2017, sepuluh tahun setelah kelahiran iPhone generasi pertama.

Baca: Harga iPhone 7 BM di Jakarta Tembus Rp 25 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.