Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 8 Sedang Dibuat di Israel?

Kompas.com - 29/09/2016, 11:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Duo iPhone 7 dan iPhone 7 Plus baru saja resmi meluncur awal bulan ini, namun rumor mengenai perangkat generasi berikutnya, iPhone 8, sudah mulai beredar.

Salah satu kabar terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Kamis (29/9/2016) menyebutkan bahwa Apple tengah mengembangkan hardware untuk iPhone 8 di kantornya di Herzliya, Israel.

Seorang sumber dalam menyebutkan bahwa smartphone tersebut memang bakal bernama “iPhone 8”, bukan “iPhone 7S” dengan imbuhan huruf “S” seperti yang biasa dilakukan. Apple biasanya hanya mengganti nomor model iPhone tiap dua tahun sekali.

Baca: Inikah Penyebab Kelangkaan iPhone 7 Jet Black?

Kantor Apple di Herzliya, sekitar 15 kilometer di utara pusat kota Tel Aviv, berupa pusat riset dengan 800 orang pegawai.

Tempat ini dibangun setelah Apple mengakuisisi perusahan perancang memori flash Adobit pada 2012 dan pengembang sensor 3D PrimeSense pada 2013.

Di sana, Apple disebut mengembangkan teknologi perangkat keras seperti chip, media penyimpanan, kamera, dan koneksi wireless. CEO Apple Tim Cook pernah berkata bahwa kantor di Herzliya merupakan fasilitas riset terbesar kedua yang dimiliki Apple.

iPhone 8 sendiri kabarnya bakal mengusung perubahan “radikal” dari sisi desain, dengan layar edge-to-edge yang menghilangkan pembatas berupa bingkai (bezel) di sekeliling.

Perangkat ini disinyalir akan meluncur pada 2017, sepuluh tahun setelah kelahiran iPhone generasi pertama.

Baca: Harga iPhone 7 BM di Jakarta Tembus Rp 25 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com