Indosat Beri Kuota 10 GB Gratis untuk Pengguna Iflix

Kompas.com - 30/09/2016, 07:55 WIB
CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dan Co-founder sekaligus CEO Iflix Mark Britt dalam peluncuran paket Stream On Indosat di Jakarta, Kamis (29/9/2016). Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comCEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dan Co-founder sekaligus CEO Iflix Mark Britt dalam peluncuran paket Stream On Indosat di Jakarta, Kamis (29/9/2016).
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar streaming video yang menggunakan kartu SIM IM3 Ooredoo, kini bisa menikmati layanan itu secara gratis. Syaratnya pengguna mesti memakai platform video Iflix dan berlangganan paket tertentu.

Paket yang dimaksud adalah Freedom Combo di prabayar dan Super Plan di pascabayar. Pada setiap paket tersebut, Indosat memberikan kuota tambahan bernama Stream On sebesar 10 GB.

Dengan Stream On, kuota utama dari Freedom Combo atau Super Plan pengguna tidak akan berkurang saat menonton menggunakan Iflix. Kuota Stream On yang akan dipakai untuk streaming dari Iflix tersebut.

Apabila kuota 10 GB Stream On sudah habis, barulah sistem akan memotong kuota data dari Freedom Combo atau Super Plan.

"Kami perkenalkan Stream On. Itu untuk seluruh pelanggan paket Freedom yang menonton film dari Iflix. Jadi hanya tinggal nonton kapan saja, di mana," tutur CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam peluncuran paket streaming video Indosat di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

"Paket ini, kami kerja sama dengan Iflix. Prosesnya memakainya pun mudah. Klik aplikasi, download Iflix dan tidak perlu registrasi, sisanya kami yang urus. Semua pengguna IM3 bisa pake Iflix gratis," imbuhnya.

Layanan streaming video Iflix sebenarnya mensyaratkan biaya langganan Rp 39.000 per bulan. Namun dengan adanya kerja sama khusus, pengguna Indosat bisa berlangganan gratis selama tiga bulan. Setelahnya, baru diminta membayar seperti biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Iflix, pengguna Indosat juga bisa memakai kuota Stream On untuk mendengarkan streaming musik melalui Spotify. Seperti halnya menonton film melalui Iflix, mendengarkan musik Spotify tidak akan mengurangi kuota utama pengguna.

"Untuk video (Iflix) kami pastikan alirannya tetap cepat. Kalau turun ke 3G dan buffer, aliran tidak akan berhenti, hanya kualitas gambarnya saja yang diturunkan," janji Alex.

Untuk diketahui, Iflix adalah layanan video on demand sejenis dengan Netflix. Iflix menawarkan berbagai koleksi film Hollywood, Asia, dan Indonesia dalam katalognya. Contohnya seperti film Mr Robot atau Stand Up Comedy.

Co-founder Iflix, Mark Britt, mengatakan perusahan layanan streaming video itu melihat Indonesia sebagai suatu pasar yang besar. Oleh karena itu, mereka menjalin kerja sama dengan Indosat.

“Berdasarkan pengukuran apapun, baik dari populasi, jumlah ekonomi kelas menengah dan lainnya, Indonesia akan menjadi pasar terbesar bagi kami,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.