Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messenger Day, Tiruan Snapchat Stories dari Facebook?

Kompas.com - 03/10/2016, 09:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Fortune

KOMPAS.com - Setelah menjiplak sejumlah andalan Snapchat untuk dipakai di Instagram dan produk baru, Facebook dikabarkan tengah bersiap kembali mencomot fitur dari jejaring sosial kompetitornya itu.

Kali ini berupa “Messenger Day” yang mirip dengan Snapchat Stories. Messenger Day disebutkan akan diterapkan di aplikasi pesan instan Facebook Messenger.

Seperti Snapchat Stories, Messenger Day bakal memungkinkan pengguna Messenger untuk berbagi foto dan video yang diimbuhi aneka macam filter dan stiker dengan teman di daftar kontak.

Konten yang dibagikan lewat Messenger Day akan terhapus dengan sendirinya setelah 24 jam, mirip pula dengan Snapchat Stories.

Fitur yang bersangkutan kabarnya tengah diujicoba di Polandia. “Kami sedang mencari cara baru supaya orang-orang bisa berbagi update secara visual,” ujar seorang perwakilan Facebook, seperti dikutip KompasTekno dari Fortune, Senin (3/10/2016).

Rangkaian screenshot di atas disinyalir menampilkan wujud sebenarnya dari Messenger Day di aplikasi mobile Facebook Messenger.

Sebelum ini, Instagram -yang dimiliki oleh Facebook- telah lebih dulu menerapkan fitur serupa bernama “Stories”, juga dengan penghapusan otomatis setelah 24 jam.

Facebook pernah mencoba membeli Snapchat senilai 3 miliar dollar AS pada 2013 lalu, tapi tawaran menggiurkan itu ditolak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fortune
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com