Messenger Day, Tiruan Snapchat Stories dari Facebook?

Kompas.com - 03/10/2016, 09:09 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah menjiplak sejumlah andalan Snapchat untuk dipakai di Instagram dan produk baru, Facebook dikabarkan tengah bersiap kembali mencomot fitur dari jejaring sosial kompetitornya itu.

Kali ini berupa “Messenger Day” yang mirip dengan Snapchat Stories. Messenger Day disebutkan akan diterapkan di aplikasi pesan instan Facebook Messenger.

Seperti Snapchat Stories, Messenger Day bakal memungkinkan pengguna Messenger untuk berbagi foto dan video yang diimbuhi aneka macam filter dan stiker dengan teman di daftar kontak.

Konten yang dibagikan lewat Messenger Day akan terhapus dengan sendirinya setelah 24 jam, mirip pula dengan Snapchat Stories.

Fitur yang bersangkutan kabarnya tengah diujicoba di Polandia. “Kami sedang mencari cara baru supaya orang-orang bisa berbagi update secara visual,” ujar seorang perwakilan Facebook, seperti dikutip KompasTekno dari Fortune, Senin (3/10/2016).

Rangkaian screenshot di atas disinyalir menampilkan wujud sebenarnya dari Messenger Day di aplikasi mobile Facebook Messenger.

Sebelum ini, Instagram -yang dimiliki oleh Facebook- telah lebih dulu menerapkan fitur serupa bernama “Stories”, juga dengan penghapusan otomatis setelah 24 jam.

Facebook pernah mencoba membeli Snapchat senilai 3 miliar dollar AS pada 2013 lalu, tapi tawaran menggiurkan itu ditolak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Fortune
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.