Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia D1C, Ponsel Android Nougat dengan RAM 3 GB?

Kompas.com - 03/10/2016, 10:25 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Ponsel misterius Nokia dengan kode nama D1C muncul dalam hasil pengujian yang menggunakan aplikasi benchmark Geekbench.

Pengguna ponsel tersebut tampaknya menguji hingga lima kali. Ini terindikasi dari lima hasil benchmark yang muncul berurutan dan seluruhnya menggunakan nama Nokia D1C.

Skor yang dihasilkan benchmark tersebut pun, sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (2/10/2016), tergolong cukup baik. Skornya menunjukkan ponsel dengan kinerja tingkat menengah.

GSM Arena Hasil benchmark Nokia D1C menggunakan Geekbench
Pada pengujian single core, hasil tertingginya mendapat nilai 682 poin. Sedangkan pada pengujian multi core, hasil tertingginya adalah 3229 poin.

Sedangkan soal spesifikasi, terlihat bahwa Nokia D1C menggunakan prosesor buatan Qualcomm Snapdragon 430 dengan kecepatan 1,4 GHz dan 8 otak pemrosesan. Selain itu ada juga GPU Adreno 505 dan RAM 3 GB.

Sistem operasi Nokia D1C ini tercatat sebagai Android 7.0 Nougat. Sayangnya, hanya itu saja yang spesifikasi yang dapat diketahui. Tak ada indikator lain yang menunjukkan kemampuan sensor atau ukuran layar ponsel ini.

Kendati demikian, bocoran tersebut cukup untuk menunjukkan bahwa Nokia sedang berusaha bangkit dan membuat beberapa ponsel Android.

Desas-desus yang beredar saat ini perusahaan sedang merancang beberapa ponsel premium. Spesidikasinya ada yang berupa layar QHD 5,2 inci dan ada yang memakai 5,5 inci. Keduanya sama-sama dibekali kamera 22,6 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com