Kompas.com - 03/10/2016, 12:03 WIB
Situs ini sudah buka pre-order Google Pixel sebelum diluncurkan resmi. BellSitus ini sudah buka pre-order Google Pixel sebelum diluncurkan resmi.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Google dijadwalkan merilis smartphone pada 4 Oktober besok. Sejauh ini, raksasa internet tersebut masih irit bicara soal perangkat teranyarnya.

Pada teaser, Google cuma menyebut tanggal peluncuran tersebut. Nama seri dan spesifikasi ponsel sama sekali tak diumbar.

Namun, aksi tutup mulut Google akhirnya rusak sehari sebelum acara peluncuran. Ini semua akibat sebuah situs milik operator seluler asal Kanada bernama Bell.

Pengunjung situs itu awalnya bisa melakukan pemesanan awal alias pre-order. Saat ini, kolom itu telah dihapus dari situs Bell. Namun, screenshot-nya telah menyebar di ranah maya.

Dilansir KompasTekno dari 9to5Google, Senin (3/10/2016), Bell memunculkan wujud ponsel terbaru Google itu pada laman situsnya.

Seperti dugaan sebelumnya, smartphone itu tak lagi bernama Nexus, melainkan Pixel. Desainnya kurang lebih sama dengan Nexus 6P, sederhana dengan tombol-tombol fisik cuma ada di sisi kanan. Google sendiri belum berkomentar soal hal ini.

Selain wujudnya, spesifikasi Pixel pun terungkap. Ada dua varian Pixel yang bakal dirilis Google, yakni varian standar dan varian XL. Keduanya bisa dibedakan dari segi ukuran dan kapasitas baterai.

Pixel mengusung layar 5 inci dan varian XL lebih besar, yakni 5,5 inci. Keduanya mengandalkan prosesor Snapdragon 821, dipadankan dengan RAM 4 GB dengan memori yang bisa dipilih antara 32 GB hingga 128 GB.

Untuk kamera, Google disebut mematrikan sensor berkualitas 12 megapiksel dan 8 megapiksel. Baterainya sendiri berbeda antara Pixel standar dan Pixel XL, yakni masing-masing secara berurutan berkapasitas 2.770 mAh dan 3.490 mAh.

Belum jelas apakah bocoran itu benar atau tidak. Kepastiannya baru bisa diketahui besok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.