Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Dirilis, "Smartphone" Google Pixel Sempat Dijual

Kompas.com - 03/10/2016, 12:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Google dijadwalkan merilis smartphone pada 4 Oktober besok. Sejauh ini, raksasa internet tersebut masih irit bicara soal perangkat teranyarnya.

Pada teaser, Google cuma menyebut tanggal peluncuran tersebut. Nama seri dan spesifikasi ponsel sama sekali tak diumbar.

Namun, aksi tutup mulut Google akhirnya rusak sehari sebelum acara peluncuran. Ini semua akibat sebuah situs milik operator seluler asal Kanada bernama Bell.

Pengunjung situs itu awalnya bisa melakukan pemesanan awal alias pre-order. Saat ini, kolom itu telah dihapus dari situs Bell. Namun, screenshot-nya telah menyebar di ranah maya.

Dilansir KompasTekno dari 9to5Google, Senin (3/10/2016), Bell memunculkan wujud ponsel terbaru Google itu pada laman situsnya.

Seperti dugaan sebelumnya, smartphone itu tak lagi bernama Nexus, melainkan Pixel. Desainnya kurang lebih sama dengan Nexus 6P, sederhana dengan tombol-tombol fisik cuma ada di sisi kanan. Google sendiri belum berkomentar soal hal ini.

Selain wujudnya, spesifikasi Pixel pun terungkap. Ada dua varian Pixel yang bakal dirilis Google, yakni varian standar dan varian XL. Keduanya bisa dibedakan dari segi ukuran dan kapasitas baterai.

Pixel mengusung layar 5 inci dan varian XL lebih besar, yakni 5,5 inci. Keduanya mengandalkan prosesor Snapdragon 821, dipadankan dengan RAM 4 GB dengan memori yang bisa dipilih antara 32 GB hingga 128 GB.

Untuk kamera, Google disebut mematrikan sensor berkualitas 12 megapiksel dan 8 megapiksel. Baterainya sendiri berbeda antara Pixel standar dan Pixel XL, yakni masing-masing secara berurutan berkapasitas 2.770 mAh dan 3.490 mAh.

Belum jelas apakah bocoran itu benar atau tidak. Kepastiannya baru bisa diketahui besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com