Kompas.com - 04/10/2016, 14:31 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple dikabarkan hendak meluncurkan tiga lini iPad Pro baru pada Maret 2017 mendatang. Masing-masing berukuran 7,9 inci; 10,1 inci; dan 12,9 inci.

Rumor ini terendus dari sebuah blog Jepang Mac Otakara. Bocoran dari Mac Otakara kerap terbukti benar. Misalnya soal ketiadaan port jack pada iPhone 7 dan kehadiran varian Jet Black pada flagship tersebut.

Selain tanggal rilis, blog tersebut juga membeberkan spesifikasi dari ketiga iPad tersebut.
Menurut Mac Otakara, iPad Pro 7,9 inci tak lain adalah iPad Mini 4, sebagaimana dilaporkan MacRumors dan dihimpun KompasTekno, Selasa (4/10/2016).

Lini tersebut dilengkapi Smart Connector, empat kisi-kisi speaker, kamera iSight 12 megapiksel dengan flash True Tone, dan tampilan layar True Tone.

Tampilan True Tone memungkinkan layar iPad menyesuaikan warna dan intensitas cahaya berdasarkan lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan membuat mata lebih nyaman dan tak gampang lelah saat terus-menerus menjajal iPad.

Selanjutnya, iPad Pro 9,7 inci yang diluncurkan pada Maret tahun ini bakal digantikan oleh iPad Pro berukuran lebih besar, yakni 10,1 inci.

Pada dasarnya, menurut Mac Otakara, ketiga lini iPad Pro teranyar bakal dipasangi fitur serupa. Hal yang paling membedakan hanya ukuran perangkat.

Bocoran dari Mac Otakara seakan dikonfirmasi oleh pembocor ulung sekaligus analis di KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ia membenarkan bahwa Apple bakal meluncurkan tiga lini iPad Pro pada awal 2017.

Hanya saja, Kuo tak menyebut soal iPad Pro berukuran 7,9 inci. Menurut dia, tiga tablet Apple yang bakal dirilis masing-masing berukuran 9,7 inci; 10,5 inci; dan 12,9 inci.

Apple masih enggan mengonfirmasi berbagai isu yang beredar. Tampaknya masyarakat harus menunggu hingga beberapa bulan ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MacRumors



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.