LG Luncurkan Android “Tahan Lama” X Power di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 04/10/2016, 15:11 WIB
Model menunjukkan Lg X Power dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (4/10/2016) Oik Yusuf/Kompas.comModel menunjukkan Lg X Power dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (4/10/2016)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran smartphone Android Indonesia makin diramaikan dengan kehadiran LG X Power, ponsel kelas menengah yang baru saja diluncurkan di Jakarta hari ini, Selasa (4/10/2016).

X Power merupakan salah satu model dari jajaran ponsel kelas menengah seri “X” bikinan LG. Tiga model lainnya adalah X Cam, X Style, dan X Screen. X Power mengusung fitur andalan berupa baterai berkapasitas jumbo, mencapai 4.100 mAh.

“Melalui X Power, kami berusaha menghadirkan ponsel yang tak hanya memiliki spesifikasi mumpuni dan tampilan menarik, tapi juga tahan (menyala) lama,” ujar Head of LG Communications Indonesia Hee Gyun Jang saat berbicara dalam acara peluncuran.

Oik Yusuf/Kompas.com Tampak depan LG X Power
Pihak LG Indonesia mengklaim baterai berukuran besar milik X Power membuat perangkat tersebut mampu bertahan hidup selama dua hari dalam sekali pengisian baterai.

Meski dibekali dengan penyimpan daya berkapasitas 4.100 mAh, fisik X Power diklaim tetap ramping dengan layar 5,3 inci (1.280 x 720 piksel) dan ketebalan 7,9 mm.

LG turut membekali X Power dengan teknologi pengisian baterai cepat QuickCharge 2.0 besutan Qualcomm.

Product specialist LG Indonesia Rezy Saddaq menyebut perangkat ini hanya membutuhkan waktu dua jam untuk mengisi baterai dari keadaan kosong hingga penuh.

“Dalam satu jam, baterai sudah bisa terisi sebanyak 50 persen,” ujar Rezy. Dia menambahkan X Power sanggup berfungsi layaknya powerbank untuk mengisi baterai perangkat lain dengan teknologi USB on-the-go.

Spesifikasi lain dari LG X Power mencakup prosesor quad-core 1,3 GHz MediaTek MT6735, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di Indonesia, LG memasarkan X Power dengan banderol Rp 2,6 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X