Samsung Z2 Sudah Muncul di Jakarta, Terbatas dan Lebih Mahal

Kompas.com - 04/10/2016, 19:08 WIB
Peraga ponsel Samsung Z2 di salah satu toko gadget di ITC Kuningan, Jakarta. Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comPeraga ponsel Samsung Z2 di salah satu toko gadget di ITC Kuningan, Jakarta.
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel murah Samsung Z2 kini sudah tersedia di sejumlah toko ritel di Jakarta dalam stok terbatas. Harga banderolnya sedikit lebih mahal dibanding yang dijanjikan Samsung.

Penelusuran KompasTekno, pada Selasa (4/10/2016), di pusat perbelanjaan ITC Kuningan, Jakarta, tak semua toko di sana menyediakannya. Alasannya stok ponsel berbasis OS Tizen tersebut masih terbatas, bahkan pilihan warna pun belum lengkap.

Sedangkan harga banderolnya pun sedikit lebih tinggi dibandingkan janji Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan harga Rp 899.000. Sedangkan rata-rata toko di lantai 3, ITC Kuningan, menawarkan Samsung Z2 di kisaran harga Rp 925.000 hingga Rp 950.000.

"Z2 ini sebenarnya banyak juga yang cari, tapi ya itu barangnya cuma sedikit. Jadi kami jualnya pun Rp 950.000, sedikit lebih mahal. Setiap ada yang beli kami juga beri tahu dulu bahwa ini ponsel menggunakan OS Tizen, belum bisa BBM,” terang Attin, seorang penjaga salah satu gerai ponsel di lantai 3.

Kelangkaan tersebut juga diakui oleh Ella, penjaga gerai ponsel lain di lantai yang sama. Menurutnya, dari tiga warna yang dijanjikan, saat ini baru tersedia satu warna saja, yaitu gold.

“Sebenarnya ada tiga warna yang ditawarkan, tapi kami cuma punya satu pilihan warna saja. Warna gold tersedia, sedangkan black dan red masih belum ada. Barangnya baru, masih sedikit,” ujarnya.

Bukan barang "BM"

Meski langka, kedua penjaga tersebut mengatakan stok yang ada bukan berasal dari black market (BM). Samsung Z2 yang mereka jual dijamin oleh garansi resmi.

Soal kelangkaan Samsung Z2 diakui juga oleh Khoirul, seorang petugas gerai resmi Samsung yang juga berada di lantai tiga. Menurutnya, kelangkaan yang terasa di Jakarta disebabkan perusahaan mendahulukan ketersediaan stoknya untuk kota lain.

“Di gerai resmi belum ada Samsung Z2, yang pakai OS Tizen itu. Kalau di ritel-ritel pihak lain, ada yang sudah punya stok, ada yang belum. Rata-rata yang sudah punya stok pun cuma sedikit karena setahu saya mesti mengambil dari stok di kota lain,” terang Khoirul.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.