Berapa Harga Smartphone Google Pixel dan Pixel XL?

Kompas.com - 05/10/2016, 08:52 WIB
Google Pixel dan Pixel XL GoogleGoogle Pixel dan Pixel XL
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Google akhirnya resmi merilis smartphone Android Pixel dan Pixel XL dalam sebuah acara di San Francisco, AS, Rabu  (5/10/2016) dini hari WIB.

Sesuai dengan rumor yang beredar, duo Pixel tersebut dibanderol dengan harga tinggi. Bahkan, keduanya dibanderol semahal iPhone 7, yang juga baru dirilis oleh Apple.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (5/10/2016), varian Pixel (berbentang 5 inci) dengan media penyimpanan 32 GB akan dijual dengan harga 649 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 juta.

Sementara itu, varian Pixel dengan media penyimpanan 128 GB dipasarkan dengan harga 749 dollar AS atau sekitar Rp 9,8 juta.

Punya layar yang lebih besar, yakni 5,5 inci, Pixel XL tentunya dijual dengan harga yang lebih tinggi. Versi 32 GB dari perangkat ini akan dijual dengan harga 769 dollar AS atau sekitar Rp 10 juta.

Sedangkan, Pixel XL dengan media penyimpanan 128 GB menjadi yang termahal dengan harga 869 dollar AS atau sekitar Rp 11,3 juta. Harga tersebut, seperti yang sudah disebutkan di atas, sama mahalnya dengan iPhone 7.

Sebagai perbandingan, harga iPhone 7 versi 32 GB saat peluncurannya adalah 649 dollar AS. Banderol tersebut setara dengan Android Google Pixel varian penyimpanan 32 GB.

Pixel dan Pixel XL memiliki otak pemrosesan chipset Qualcomm Snapdragon 821 serta sistem operasi Android yang diracik secara khusus oleh Google. Sistem operasi sudah mendukung platform virtual reality Daydream buatan mereka sendiri.

Keduanya menggunakan layar AMOLED, RAM 4 GB, USB-C, dan port audio 3,5 mm. Kamera belakang Pixel dan Pixel XL memiliki ketajaman resolusi 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,55 mikron, dan lensa dengan diafragma F/2.0.

Berikut daftar harga duo Pixel dan duo iPhone 7 saat peluncuran, sebagai perbandingan:

Pixel

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X