Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Rapat, Pejabat Pemerintah Malah Main "Pokemon Go"

Kompas.com - 06/10/2016, 12:35 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Di Indonesia, demam Pokemon Go mungkin tak lagi semasif beberapa bulan lalu. Tapi di Norwegia, antusiasme pemain sepertinya masih tinggi.

Setidaknya Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, membuktikan anggapan itu. Ia tertangkap basah bermain Pokemon Go di tengah diskusi formal bersama jejeran menteri lainnya.

Menurut penjabaran koran lokal yang membidik aksi Solberg menangkap monster pokemon, situasi kala itu tak sedang istirahat. Ada menteri bernama Trine Skei Grande yang sedang berbicara di atas podium.

Ironisnya, pada Agustus lalu, Grande juga terjepret sedang bermain Pokemon Go di tengah rapat tentang keamanan nasional, sebagaimana dilaporkan TechCrunch dan dihimpun KompasTekno, Kamis (6/10/2016).

Rentetan kejadian ini bisa menjelaskan beberapa kemungkinan, tergantung cara melihatnya. Barangkali Pokemon Go dirasa sangat adiktif oleh para politikus, sampai mereka tak peduli dengan rapat yang berlangsung.

Kemungkinan kedua, bisa jadi rapat pemerintahan terasa sangat membosankan sehingga Pokemon Go dijadikan pelarian. Entah mana yang benar, tak ada pula komentar dari Solberg.

Grande yang pernah melakukan hal serupa menanggapi foto Solberg dengan santai. Politikus tersebut tak marah sama sekali ketika tahu Solberg malah main Pokemon Go ketika dia sedang berkoar-koar.

"Dia (Solberg) mendengarkan saya. Kami kaum perempuan bisa melakukan dua hal sekaligus," kata dia melalui akun Twitter personalnya, disertai emoji kedipan satu mata.

Selanjutnya, entah menteri siapa lagi yang bakal ketahuan main Pokemon Go di kala rapat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com