Harga Sebongkah Bata “Supreme” di eBay Capai Rp 1 Juta

Kompas.com - 07/10/2016, 08:04 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Supreme, sebuah label fashion yang dikenal membuat peralatan dan baju skateboarding, baru saja merilis produk baru berupa batu bata. Harganya pun bisa melonjak hingga Rp 1 juta.

Label fashion ini menyebut produk barunya sebagai Supreme Brick. Meski begitu, sebenarnya ini hanya batu bata biasa.

Hal yang membuatnya berbeda adalah logo Supreme yang dicetak dalam ukuran besar di bagian tengah, serta rupa yang sedikit lebih halus dibanding batu bata yang kita kenal di Indonesia. Tak ada kelebihan atau fungsi tertentu dari batu bata ini.

Toh tenyata batu bata ini menjadi sebuah kesuksesan bagi Supreme, setidaknya sebagai bukti bahwa apa pun yang mereka rilis pasti akan diserbu penggemarnya.

Nyatanya, para penggemar label tersebut, berbondong-bondong mengantre demi membeli batu bata yang konon dibanderol 40 dollar AS atau sekitar Rp 520.000 per bongkah itu.

Baca: Banyak Orang Rela Antre Beli Batu Bata Supreme, Apa Istimewanya?

screenshot Supreme Brick di Ebay
Pantauan KompasTekno, Jumat (7/10/2016), harga tersebut bahkan melonjak lebih tinggi saat batu bata Supreme mendarat di situs belanja online Ebay. Ada saja yang menawarkannya dengan harga Rp 1 juta, bahkan hingga Rp 3 juta.

Dengan harga demikian tinggi, entah apa ada yang akan membelinya atau tidak. Pastinya, Anda akan butuh biaya yang sangat mahal jika ingin memakai batu bata Supreme untuk membangun rumah.

Bayangkan, bila membuat bangunan seluas 222 meter persegi membutuhkan 117.600 batu bata. Kalikan kebutuhan itu dengan harga orisinil batu bata Supreme 40 dollar AS, maka biaya yang mesti keluar mencapai 4,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 61 triliun.

Apalagi ketika harga tersebut melonjak hingga Rp 1 juta atau Rp 3 juta per bongkahnya. Mungkinkah ada yang bersedia mengeluarkan dana sebesar itu untuk batu bata Supreme ini?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.