Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sebongkah Bata “Supreme” di eBay Capai Rp 1 Juta

Kompas.com - 07/10/2016, 08:04 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Supreme, sebuah label fashion yang dikenal membuat peralatan dan baju skateboarding, baru saja merilis produk baru berupa batu bata. Harganya pun bisa melonjak hingga Rp 1 juta.

Label fashion ini menyebut produk barunya sebagai Supreme Brick. Meski begitu, sebenarnya ini hanya batu bata biasa.

Hal yang membuatnya berbeda adalah logo Supreme yang dicetak dalam ukuran besar di bagian tengah, serta rupa yang sedikit lebih halus dibanding batu bata yang kita kenal di Indonesia. Tak ada kelebihan atau fungsi tertentu dari batu bata ini.

Toh tenyata batu bata ini menjadi sebuah kesuksesan bagi Supreme, setidaknya sebagai bukti bahwa apa pun yang mereka rilis pasti akan diserbu penggemarnya.

Nyatanya, para penggemar label tersebut, berbondong-bondong mengantre demi membeli batu bata yang konon dibanderol 40 dollar AS atau sekitar Rp 520.000 per bongkah itu.

Baca: Banyak Orang Rela Antre Beli Batu Bata Supreme, Apa Istimewanya?

screenshot Supreme Brick di Ebay
Pantauan KompasTekno, Jumat (7/10/2016), harga tersebut bahkan melonjak lebih tinggi saat batu bata Supreme mendarat di situs belanja online Ebay. Ada saja yang menawarkannya dengan harga Rp 1 juta, bahkan hingga Rp 3 juta.

Dengan harga demikian tinggi, entah apa ada yang akan membelinya atau tidak. Pastinya, Anda akan butuh biaya yang sangat mahal jika ingin memakai batu bata Supreme untuk membangun rumah.

Bayangkan, bila membuat bangunan seluas 222 meter persegi membutuhkan 117.600 batu bata. Kalikan kebutuhan itu dengan harga orisinil batu bata Supreme 40 dollar AS, maka biaya yang mesti keluar mencapai 4,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 61 triliun.

Apalagi ketika harga tersebut melonjak hingga Rp 1 juta atau Rp 3 juta per bongkahnya. Mungkinkah ada yang bersedia mengeluarkan dana sebesar itu untuk batu bata Supreme ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com