Kompas.com - 10/10/2016, 10:59 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi baru meluncurkan smartphone andalannya, Mi5, pada awal tahun ini. Namun, bocoran perangkat berikutnya yang disinyalir berama Mi6 sudah mulai muncul.

Bocoran berupa foto ponsel tersebut beredar lewat situs jejaring sosial China, Weibo. Perangkat dalam foto memiliki desain yang datar, relatif biasa-biasa saja tanpa ada ciri fisik khusus yang menonjol.

Warna tubuhnya hitam dan diduga terbuat dari bahan logam. Ada juga fitur pemindai sidik jari yang merangkap tombol home.

Weibo Bocoran gambar yang diduga memperlihatkan sosok Xiaomi Mi6.

Dirangkum KompasTekno dari TechSpy, Senin (10/10/2016), ukuran layar diduga mencapai 5,5 inci (quad HD). Soal spesifikasinya, boleh jadi Mi6 akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4 GB, dan kamera utama 16 megapiksel.

Selain segelintir keterangan di atas, belum ada informasi pasti mengenai perangkat ini.

Xiaomi terakhir kali meluncurkan flagship dari seri Mi (Mi5) pada Februari lalu di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona. (Baca: Baca: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Mi5 di Barcelona)

Mi5 memiliki beberapa fitur andalan, seperti kamera dengan image stabilizer 4-axis, punggung berbahan keramik, dan prosesor Snapdragon 820.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.