Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Wujud Xiaomi Mi6 Beredar di Internet

Kompas.com - 10/10/2016, 10:59 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi baru meluncurkan smartphone andalannya, Mi5, pada awal tahun ini. Namun, bocoran perangkat berikutnya yang disinyalir berama Mi6 sudah mulai muncul.

Bocoran berupa foto ponsel tersebut beredar lewat situs jejaring sosial China, Weibo. Perangkat dalam foto memiliki desain yang datar, relatif biasa-biasa saja tanpa ada ciri fisik khusus yang menonjol.

Warna tubuhnya hitam dan diduga terbuat dari bahan logam. Ada juga fitur pemindai sidik jari yang merangkap tombol home.

Weibo Bocoran gambar yang diduga memperlihatkan sosok Xiaomi Mi6.

Dirangkum KompasTekno dari TechSpy, Senin (10/10/2016), ukuran layar diduga mencapai 5,5 inci (quad HD). Soal spesifikasinya, boleh jadi Mi6 akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4 GB, dan kamera utama 16 megapiksel.

Selain segelintir keterangan di atas, belum ada informasi pasti mengenai perangkat ini.

Xiaomi terakhir kali meluncurkan flagship dari seri Mi (Mi5) pada Februari lalu di ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona. (Baca: Baca: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Mi5 di Barcelona)

Mi5 memiliki beberapa fitur andalan, seperti kamera dengan image stabilizer 4-axis, punggung berbahan keramik, dan prosesor Snapdragon 820.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com