Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pokemon Go Makin Seru dan Mudah Dimainkan

Kompas.com - 10/10/2016, 12:28 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Game Pokemon Go mendapat sederet pembaruan. Hasilnya, permainan ini jadi lebih menyenangkan dan mudah, ketimbang saat pertama kali diluncurkan dulu.

Kali ini fitur terbaru yang akan dirilis untuk Pokemon Go adalah sistem medali. Medali ini nantinya diperoleh dari setiap jenis pokemon yang berhasil ditangkap, sesuai dengan jenisnya (Garden, Kindler, Psychic dan lainnya).

Seiring makin banyak medali maka kemungkinan pemain menangkap pokemon langka juga makin meningkat. Namun ini hanya berlaku pada pokemon dengan jenis serupa medali yang dikumpulkan, misalnya medali Psychic maka akan mempengaruhi kemungkinan menangkap pokemon jenis Psychic.

Sebelum mengumumkan rencana pembaruan tersebut, pembuat game Pokemon Go, Niantic Labs juga telah merilis fitur baru pada Poke Gym yang berguna saat latihan.

CP atau kekuatan serangan pokemon yang ada di gym dikurangi menyesuaikan dengan pokemon yang dipakai oleh pemain lain (dari tim yang sama( untuk berlatih di sana. Tujuannya untuk membuat pemain bisa lebih mudah bertarung di gym, meski tidak memiliki pokemon level tinggi.

Lebih jauh ke belakang, Nianti Labs juga sempat merilis fitur Buddy Pokemon agar pemain bisa mendapatkan lebih banyak hadiah saat mereka berjalan-jalan di dunia pokemon.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Forbes, Senin (10/10/2016), Pokemo Go bukanlah sebuah permainan yang utuh. Saat pertama perilisan dan puncak popularitasnya, Niantic Labs masih bereksperimen dengan berbagai hal dan wujudnya belum tuntas digarap.

Selanjutnya, Niantic Labs secara perlahan membuat berbagai fitur baru dan merilisnya ke publik. Fitur-fitur ini dan sedikit pembaruan besar yang dilakukan Niantic Labs, mulai mengubah Pokemon Go menjadi suatu permainan yagn lebih matang.

Misalnya, seperti sudah disebutkan di atas, pemain jadi lebih mudah menangkap pokemon langka, bisa berlatih dan mendapat experience mudah dari gym timnya, serta bisa mendapatkan candy untuk evolusi hanya dengan berjalan.

Seiring dengan penambahan berbagai fitur tersebut, pertanyaan terbesarnya tentu saja, mungkinkah Pokemon Go akan kembali diminati sebagaimana yang terjadi saat peluncuran perdana dulu?

Sejauh ini, memang masih ada yang bermain Pokemon Go, meski tidak seramai dulu saat peluncuran perdana. Namun pemain-pemain baru masih akan terus berdatangan dan saat jumlahnya makin ramai nanti, semoga Pokemon Go sudah menjadi sebuah permainan yang lengkap dan lebih siap untuk dimainkan.

Baca: Visual Interaktif Kompas "Berburu Pokemon Go"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com