XL Rilis Paket Internet Kuota Jumbo Berbonus MiFi

Kompas.com - 10/10/2016, 16:36 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata (XL) meluncurkan paket khusus internet mobile dengan kuota superbesar, yaitu 90 GB dan 240 GB. Paket tersebut bisa diperoleh sekaligus dengan bundel perangkat mobile WiFi atau router.

“Kami menyiapkan paket mobile broadband ini dengan MiFi yang bisa dipakai tethering antara 10 - 32 gadget. Jika ingin memakainya bersama-sama di rumah, kami juga menyediakan router,” terang Vice President XL Region Jabodetabek, Bambang Parikesit di sela media update persiapan layanan XL, di Jakarta, Senin (10/10/2016).

Paket tersebut dibanderol dengan harga Rp 750.000 untuk paket 90 GB (30 GB per bulan) plus MiFi dan Rp 1,5 juta untuk paket 240 GB (80 GB per bulan) plus router.

“Paket ini memang kami rancang untuk pemakaian bersama, karena itu diberi bonus kuota besar. Nanti ke depannya juga akan diperluas dengan produk yang jangkauannya berbeda, misalnya paket 2 atau 3 GB,” imbuhnya.

Area Sales Manager Regional Jabodetabek XL, Tom Dedi Triharto menambahkan, kuota sebesar 90 GB dan 240 GB tersebut merupakan kuota bonus yang berlaku tiga bulan. Setelahnya, pengguna mesti memperpanjang dengan membeli paket lain.

Kartu SIM dalam MiFi atau router paket internet mobile ini hanya bisa dipakai untuk koneksi internet saja. Pengguna tidak dapat memakainya untuk menelepon atau mengirim pesan singkat. Selain itu modem pun dikunci supaya hanya bisa dipakai di jaringan XL.

Untuk tahap pertama, XL telah mulai mengedarkan paket tersebut dalam jumlah terbatas. Saat ini, lebih kurang ada sekitar 250.000 paket yang disiapkan, dengan bundel MiFi dan router buatan Huawei.

Paket tersebut disebarkan ke lebih kurang 86 kota yang sudah tersedia jaringan 4G LTE XL, diantaranya Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.