Ditarik Selamanya, Galaxy Note 7 Tak Sempat Dipajang di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2016, 10:34 WIB
Tampak depan unit Galaxy Note 7. Di bagian atas layar, sejajar dengan kamera depan, terdapat iris scanner yang memindai mata pengguna untuk membuka kunci perangkat. Oik Yusuf/ KOMPAS.comTampak depan unit Galaxy Note 7. Di bagian atas layar, sejajar dengan kamera depan, terdapat iris scanner yang memindai mata pengguna untuk membuka kunci perangkat.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Galaxy Note 7 kini tinggal nama. Samsung resmi menghentikan produksi dan penjualan flagship tersebut terhitung Selasa (11/10/2016) kemarin, menyusul berbagai insiden ledakan yang dilaporkan konsumen.

Di Indonesia, Galaxy Note 7 bahkan belum sempat dipajang di etalase gerai-gerai resmi Samsung. Padahal, antusiasme masyarakat Tanah Air cukup tinggi jika dilihat dari banyaknya pemesanan alias pre-order seri tersebut.

Baca: Galaxy Note 7 Non-Resmi Beredar di Jakarta

Masa pre-order Galaxy Note 7 di Indonesia dibuka sejak 5 hingga 21 Agustus lalu. Periode lebih kurang dua pekan itu nyatanya tak terpakai semua.

Hanya dalam waktu tiga hari pasca-pemesanan dibuka, stok pertama Galaxy Note 7 ludes diborong para fanboy. Hal itu disampaikan Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, pada acara peluncuran Galaxy Note 7 di Indonesia, 23 Agustus lalu.

Kala itu, Vebbyna enggan mengungkap angka pasti stok pertama yang habis. Ia cuma memberi kisaran puluhan ribu unit. Yang jelas, kata dia, Galaxy Note 7 menjadi ponsel Samsung yang disambut paling hangat di Indonesia dibandingkan produk-produk sebelumnya.

"Kuota yang kami siapkan banyak, tetapi permintaannya luar biasa lebih cepat," kata dia.

Penundaan, recall, penstopan

Samsung berjanji puluhan ribu pemesan awal Galaxy Note 7 di Tanah Air akan menerima ponselnya pada 1 September 2016. Dua hari menjelang tanggal tersebut, pabrikan Korea Selatan mengumumkan penundaan pengiriman hingga 17 September.

Baca: Galaxy Note 7 Tertunda di Indonesia, Samsung Siapkan Kompensasi

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X