Galaxy Note 7, Banjir Pujian Sebelum Kematian

Kompas.com - 13/10/2016, 06:55 WIB
Unit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan. Oik Yusuf/ KOMPAS.comUnit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 7 disambut puji-pujian pada awal peluncurannya. Lembaga pengujian DisplayMate menobatkan flagship tersebut sebagai ponsel dengan layar paling baik di pasaran.

Tak asal memberi gelar, DisplayMate terlebih dahulu menguji Galaxy Note 7 dengan serangkaian tes komprehensif. Hasilnya, seri Note teranyar memiliki kecerahan layar tertinggi sepanjang sejarah, mencapai 1.000 nits. (Baca: Galaxy Note 7 Dinobatkan sebagai Ponsel dengan Layar Terbaik)

Tingkat pantulannya sendiri menjadi yang terendah, yakni cuma 4,6 persen. Hal ini menunjukkan keseriusan Samsung dalam menghadirkan perangkat premium berkualitas tinggi.

Bukan cuma soal layar, fitur-fitur lain pada Galaxy Note 7 pun ramai tanggapan positif. Mulai dari kemampuan anti-air pada S Pen, pemindai iris mata, video berkualitas HDR, hingga spesifikasi hardware yang mumpuni. (Baca: Ada 7 Penggoda di Galaxy Note 7)

Media internasional yang kredibel di bidang teknologi seperti Cnet, Gizmodo, TheVerge, Engadget, dan Wired, tak ragu mengacungkan jempol untuk Galaxy Note 7.

Cnet mengatakan Samsung membekali Galaxy Note 7 dengan kemampuan yang bahkan melebihi kebutuhan masyarakat modern. Gizmodo pun seiya sekata dengan menggarisbawahi kapabilitas seri Note itu pada layar dan kamera.

TheVerge tak sungkan menyebut Galaxy Note 7 sebagai ponsel terbaik dan telah maju beberapa langkah dari produk keluaran vendor lain. Engadget mengakui Galaxy Note 7 kemahalan, namun adil dengan semua fitur yang ditawarkan.

Sementara itu, Wired mengibaratkan Galaxy Note 7 bak ponsel all-in-one yang menggabungkan kualitas tertinggi pada sistem keamanan, kamera, layar, hardware, dan software.

Pujian berakhir tutup usia dini

Sayangnya, pujian bertubi-tubi itu tak berumur panjang. Baru beberapa minggu meluncur, berbagai berita tak sedap menghantam citra Galaxy Note 7. Semuanya bermuara pada isu baterai yang disebut mudah panas hingga menyebabkan berbagai insiden ledakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X