Galaxy Note 7 Distop, Profit Samsung Terpangkas

Kompas.com - 14/10/2016, 06:36 WIB
Kotak kemasan Galaxy Note 7 tampil serupa dengan dua saudaranya yang lebih dahulu muncul, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kemasan ini berbentuk persegi panjang sesuai ukuran ponsel, dengan warna dasar hitam dan deretan huruf emboss mengikap yang menerangkan perangkat di dalamnya. Oik Yusuf/ KOMPAS.comKotak kemasan Galaxy Note 7 tampil serupa dengan dua saudaranya yang lebih dahulu muncul, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kemasan ini berbentuk persegi panjang sesuai ukuran ponsel, dengan warna dasar hitam dan deretan huruf emboss mengikap yang menerangkan perangkat di dalamnya.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Krisis Galaxy Note 7 yang penjualan dan produksinya dihentikan membuat Samsung terpaksa merevisi proyeksi keuangannya untuk kuartal-III 2016.

Perusahaan asal Korea Selatan itu memangkas estimasi profit operasional pada kuartal tersebut sebanyak 33 persen, dari perkiraan sebelumnya sebesar 7 miiliar dollar AS menjadi 4,7 miliar dollar AS.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Inquirer, Jumat (14/10/2016), hal tersebut sekaligus menandai penurunan profit year-on-year pertama Samsung dalam 12 bulan terakhir.

Dibanding kuartal-III tahun lalu, proyeksi Samsung untuk kuartal-III 2016 menurun sebanyak 29,63 persen. Samsung turut memangkas proyeksi pendapatan menjadi 41,8 miliar dollar AS.

Sementara itu, harga saham Samsung pekan ini dilaporkan telah menurun sebesar 10 persen.

Smartphone Galaxy Note 7 yang sedianya bakal menjadi andalan baru Samsung justru gagal beredar di pasaran menyusul serangkaian insiden bahwa perangkat tersebut tiba-tiba terbakar.

Samsung melakukan penarikan kembali sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Note 7 dari pasaran dunia pada September lalu, untuk ditukar dengan Galaxy Note 7 versi baru yang seharusnya “aman”.

Namun, perangkat versi baru itu pun ternyata masih rawan terbakar sehingga Samsung menghentikan produksi dan penjualannya. Samsung kini meminta para pemilik Galaxy Note 7 untuk tak lagi memakai smartphone tersebut dan segera mengembalikannya.



Sumber Inquirer
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X