Pesona Motorola yang Bikin Lenovo Kepincut

Kompas.com - 14/10/2016, 10:42 WIB
Motorola Moto G MotorolaMotorola Moto G
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Motorola memiliki sejarah panjang sebagai perusahaan teknologi besar, salah satunya perangkat gadget. Mereka memiliki lini produk ponsel yang luas, sebelum akhirnya diakuisisi Google dan diambil alih Lenovo pada 2014 lalu.

Lantas, pesona apa yang dimiliki Motorola sehingga membuat Lenovo "kepincut" untuk meminangnya dari Google?

Dalam file presentasi Lenovo kepada para investornya, Lenovo menjelaskan bahwa keduanya akan menjadi kombinasi yang unggul.

Motorola pada akhir tahun fiskal 2013-nya memiliki revenue sebesar 4,7 miliar dollar AS. Mereka juga memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri mobile.

Di samping itu, Motorola memiliki produk-produk ponsel yang dikenal luas dengan brand awareness yang kuat, seperti seri Razr.

Lenovo juga melihat Motorola memiliki hubungan yang kuat dengan peritel dan operator seluler di kawasan Amerika Utara dan Amerika Latin, pasar di mana Lenovo masih lemah.

Selain itu, akuisisi Motorola juga berarti memberi akses Lenovo kepada kemampuan riset dan desain, serta memiliki hak kekayaan intelektualnya, seperti paten-paten teknologi Motorola.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan demikian, Motorola akan melengkapi portofolio produk Lenovo untuk bersaing di semua segmen, dari segmen ponsel murah hingga mahal.

Hal ini sesuai dengan yang dijelaskan oleh President & Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales, Dillon Ye, saat bertandang ke Indonesia, Agustus 2015 lalu.

Kala itu, Dillon mengatakan bahwa produk-produk Motorola akan diposisikan sebagai brand premium, sementara produk-produk Lenovo akan mengisi celah menengah ke bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.