Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game PlayStation Bakal Bisa Dimainkan di Android

Kompas.com - 16/10/2016, 15:21 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Penggemar game PlayStation bakal bisa memainkan sejumlah game kesayangannya di ponsel Android dan iOS. Saat ini, diketahui ada lima atau enam judul yang sedang dalam proses pengembangan.

Sony Interactive Entertainment, unit yang mengendalikan bisnis Playstation, mengumumkan bahwa game Android dan iOS itu akan dirilis pada Maret 2018, khusus untuk Jepang. Setelahnya, perusahaan menyebutkan akan merilisnya di negara Asia lain secara bertahap.

Tidak diketahui judul game apa saja yang akan dibawa Sony ke platform mobile Android dan iOS.

Sebenarnya Sony sudah lama melangkah masuk ke industri game untuk perangkat genggam, seperti ponsel, tablet dan sejenisnya. Namun saat itu, upaya mereka masih di permukaan saja.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Wall Street Journal, Minggu (16/10/2016), kali ini Sony terlihat makin serius dalam pengembangan industri game untuk perangkat genggam.

Indikatornya adalah pendirian unit usaha bernama ForwardWorks, yang difokuskan pada upaya menarik perhatian para pengguna perangkat genggam.

Lima atau enam game baru yang sedang digarap untuk Android dan iOS pun berada di bawah penanganan unit ini.

Sekarang, judul game yang sedang digarap itu masih misterius. Desas-desus yang beredar mengklaim bahwa ada kemungkinan yang digarap merupakan game milik Playstation sendiri, seperti Hot Shots Golf, The Last Guardian dan I.Q.: Intelligent Qube.

Untuk diketahui, pasar game untuk perangkat genggam terus tumbuh dan sudah tidak bisa diabaikan begitu saja.

Cukup banyak pemain yang hanya memainkan game dari ponsel miliknya, dengan alasan bisa mengunduhnya gratis. Efeknya, penjualan konsol game pun makin tertekan.

Sony pun merilis game di Android dan iOS demi memengaruhi para pemain tersebut agar mulai melirik platform game yang lebih canggih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com