Menengok Kembali Ponsel-ponsel Ikonik Motorola

Kompas.com - 16/10/2016, 19:16 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Selama puluhan tahun kiprahnya di industri smartphone, bahkan sebelum tergabung bersama Lenovo, Motorola banyak melahirkan ponsel ikonik.

Perangkat bikinan perusahaan yang didirikan di Amerika Serikat itu masih diingat sampai sekarang, meski sudah berumur puluhan tahun.

Salah satu contoh ponsel yang pasti masih diingat sampai saat ini adalah Motorola DynaTAC. Ponsel pertama dunia ini begitu legendaris sampai-sampai sempat laku juga sebagai replika botol air untuk anak.

Selain itu, masih ada beberapa lagi ponsel Motorola sebelum zaman Lenovo yang begitu ikonik. Berikut beberapa di antaranya.

Motorola DynaTAC

Mashable Motorola DynaTAC
Sekitar 43 tahun lalu, tepatnya pada 3 April 1973, Motorola secara resmi menjual produk tersebut. Produk ini bisa dikatakan sebagai "nenek moyang" ponsel yang ada saat ini.

Pasalnya, ia merupakan mobile phone pertama yang dijual secara komersil.

Jangan membayangkan DynaTAC memiliki bentuk yang kecil nan ringkas, seperti kebanyakan smartphone yang ada saat ini.

DynaTAC memiliki tubuh yang bongsor dan juga cukup berat. Bobotnya bisa mencapai sekitar 1 kilogram. Bandingkan dengan iPhone 7, smartphone teranyar Apple, yang memiliki bobot hanya 138 gram.

Ya, DynaTAC bisa dikatakan berbobot 10 kali lebih berat dari perangkat yang ada saat ini.

Halaman:



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.