Kompas.com - 18/10/2016, 14:42 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Google memperbarui layanan Flights, yang berisi informasi harga tiket pesawat dan jadwal penerbangan. Kali ini layanan tersebut bisa memprediksi kapan harga tiket pesawat akan naik.

Prediksi tersebut muncul sebagai notifikasi yang menunjukkan prediksi waktu kenaikan dan selisih harganya. Misalnya, dalam satu atau delapan jam mendatang, tiket akan naik sebesar Rp 200.000, maka akan muncul notifikasi berisi informasi tersebut di browser.

Fitur baru ini berguna untuk pengguna yang ingin melancong ke suatu tempat dan ingin membeli tiket sebelum harganya naik. Terutama jika pengguna belum sempat membeli tiket ke tujuannya.

Rencananya, seperti dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (18/10/2016), notifikasi prediksi kenaikan harga ini akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang. Pengguna di berbagai negara akan mendapatkanya secara bertahap.

Selain itu, ada juga fitur tambahan berupa saran yang memberitahu tiket dengan harga terbaik di antara tiket-tiket lain.

Begitu juga dengan fitur Google Hotels, pada saat yang sama ditambahkan fitur untuk mempermudah pengguna mencari diskon harga hotel di berbagai tempat.

Sebelumnya, Google Flights juga telah dibekali dengan tools untuk melihat naik-turun harga tiket pesawat, yang menyerupai kalender dengan informasi harga, atau cara untuk menemukan tiket murah ke tujuan tertentu.

Layanan pengelola perjalanan ini pun memiliki alat pelacak harga, yang otomatis memberi notifikasi perubahan harga tiket pada penerbangan tertentu, sesuai kebutuhan penggunanya.

Google Flights bukanlah aplikasi mobile, namun sebuah bagian dari layanan Search. Pengguna bisa mengaksesnya melalui tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechCrunch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.