Debut di AS, LeEco Rilis Ponsel Android Le Pro 3

Kompas.com - 20/10/2016, 06:24 WIB
LeEco memulai debut di AS menggunakan smartphone Le Pro 3 Deliusno/Kompas.comLeEco memulai debut di AS menggunakan smartphone Le Pro 3
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - LeEco resmi memulai debutnya di pasar Amerika Serikat melalui sebuah acara peluncuran di Palace Fine Art, San Francisco, AS, Rabu (19/10/2016) waktu setempat.

Dalam acara tersebut, LeEco langsung menggebrak pasar AS dengan merilis berbagai produk sekaligus dari lini smartphone, TV, sepeda pintar, VR, hingga mobil pintar.

Salah satu perangkat yang menarik perhatian adalah smartphone Android flagship Le Pro 3. Ini merupakan produk terkencang LeEco saat ini dan sudah dirilis di pasar China pada September lalu.

Dengan menghadirkan smartphone terkencangnya, LeEco seperti ingin menunjukkan tajinya. Pasalnya, perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi tinggi, yang tidak jauh berbeda dari ponsel andalan AS, seperti iPhone 7 atau Google Pixel.

Le Pro 3 dibekali dengan chipset terbaru bikinan Qualcomm, Snapdragon 821. Prosesor ini juga digunakan di Google Pixel.

"Ini merupakan chipset terkencang dari seri Snapdragon. Le Pro 3 sangat bertenaga," tutur Rob Chandhok, Chief R&D Officer for LeEco North America di hadapan ratusan media, termasuk wartawan Kompas.com Deliusno.

Deliusno/Kompas.com Rob Chandhok, Chief R&D Officer for LeEco North America, saat berbicara dalam acara LeEco Big Bang Conference, Rabu (19/10/2016)

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Tak ada slot untuk kartu microSD di perangkat ini.

Le Pro 3 versi China sendiri hadir dengan varian RAM 6 GB. Akan tetapi, varian tersebut tidak dihadirkan di pasar AS.

Spesifikasi lainnya, Le Pro 3 dilengkapi dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080p,
kamera utama 16 megapiksel dengan lensa f/2.0 di bagian belakang, dan kamera 8 megapiksel di bagian depan.

Mirip dengan iPhone 7, Le Pro 3 sudah tidak menggunakan port audio 3,5 mm. Sebagai gantinya, pengguna bisa  menggunakan port USB Type-C.

Le Pro 3 menjalankan Android 6.0.1 Marsmallow yang dipercantik dengan tampilan antarmuka eUI 5.8.

Salah satu kelebihan dari Le Pro 3 hadir di sisi baterai. Perangkat ini memiliki baterai yang cukup besar, yakni 4.070 mAh. LeEco mengklaim, dengan baterai sebesar itu, Le Pro 3 dapat digunakan untuk menelepon selama 33 jam non-stop.

"Le Pro 3 juga merupakan ponsel tertipis di kelas baterai berukuran sama. Ukuran baterai tersebut merupakan ketiga terbesar untuk ponsel flagship," kata Chandhok.

Le Pro 3 bakal dijual melalui layanan online LeMall.com pada 2 November mendatang di AS. Belum ada kabar apakah ia akan masuk ke Indonesia atau tidak.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X