Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PlayStation VR Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Kompas.com - 20/10/2016, 07:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Headset Virtual Reality Sony PlayStation VR telah resmi memasuki pasaran Indonesia pada 13 Oktober 2016, bersamaan dengan rilis serentak di seluruh dunia.

Pihak Sony selaku empunya PlayStation memamerkan kebolehan perangkat tersebut dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

"Saat ini sudah ada 32 judul game Virtual Reality untuk PlayStation 4 yang bisa dibeli di PlayStation Store. Di antaranya Batman Arkham VR, dan tentu saja Resident Evil," sebut Assistant Manager Public Relations Marketing Department Sony Interactive Enterntainment Hong Kong, Ian Purnomo, yang hadir sebagai pembicara dalam kesempatan tersebut.

Baca: PlayStation VR Masuk Indonesia 13 Oktober, Harganya?

Pihak Sony menjanjikan jumlah game VR-ready untuk PlayStation 4 bakal meningkat menjadi 50 judul dalam waktu dekat.

Di ruangan Gado-gado Lounge yang berlokasi di pusat perkantoran 88 Kasablanka yang menjadi ajang pameran itu, Sony menyediakan lima unit PlayStation VR yang tersambung ke lima konsol PlayStation 4. Masing-masing menyajikan demo game VR berbeda.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Assistant Manager Public Relations Marketing Department Sony Interactive Entertainment Hong Kong, Ian Purnomo.
Jurnalis yang diundang menghadiri acara bisa mencicipi aneka game virtual reality yang tersedia di arena. Genre game dimaksud cukup beragam, termasuk balapan (Drive Club VR), dan first-person survivabilitas horror (Resident Evil 7).

Ian mengatakan PlayStation VR sudah beredar di Indonesia melalui gerai resmi Sony Center di Grand Indonesia dan GS Shop.

Harga perangkat PlayStation VR dipatok di angka Rp 6,7 juta dan Rp 7,4 juta untuk versi bundel dengan aksesoris PlayStation Camera.

PlayStation VR memang mesti dipadukan dengan konsol game PlayStation 4 dan aksesori PlayStation Camera agar bisa berfungsi.

Menurut Ian, tak ada perbedaan antara PlayStation Camera versi lama dan yang dibundel dengan PlayStation VR.

"PlayStation Camera digunakan buat melacak pergerakan headset PlayStation VR. Pemilik PlayStation Camera bisa langsung membeli PlayStation VR untuk bermain judul-judul (game) Virtual Reality," ujar Ian.

Baca: Game PlayStation Bakal Bisa Dimainkan di Android

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com